Sabtu 23 Dec 2017 13:15 WIB

Dedi Mulyadi Fokus Internal Partai Sebelum Nyagub

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Ratna Puspita
Dedi Mulyadi
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Ketua DPD Jabar Dedi Mulyadi belum mempunyai keputusan bulat dalam menentukan langkahnya di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Ia memilih fokus menata internal partai Golkar terlebih dahulu.

"Kami belum bisa komentari lebih lanjut soal pilgub karena fokus internal partai bangun kesepahaman," katanya ketika mengunjungi Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/12).

Pria yang akrab disapa Demul itu mengatakan Golkar harus mengalami perubahan paradigma lewat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Paradigma itu, dia mengatakan, mesti fokus pada kerja sosial.

"Jangan hanya fokus politik dan kekuasaan. Ini yang saya tekankan. Golkar harus evaluasi diri untuk lebih dekat dengan masyarakat," ujar Bupati Purwakarta tersebut.

Di sisi lain, menurutnya, pencalonan dirinya dalam Pilgub Jabar 2018 perlu disikapi secara sederhana. Pertama, membangun mitra koalisi partai. Selanjutnya baru memikirkan calon yang akan maju.

"Jadi sebelum diumumkan ke publik ya dimatangkan dulu di dalam (partai). Jadi tidak dibuat dramatisasi. Cenderung saya lakukan itu dulu. Golkar bangun mitra koalisi setelah itu baru bicarakan calon secara bersama sama," tuturnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement