Jumat 05 Jan 2018 05:05 WIB

KAI Imbau Masyarakat Waspada Saat Menyeberang Rel

Rep: Farah Noersativa/ Red: Bilal Ramadhan
Pengendara motor harus berhati-hati melintasi rel kereta (ilustrasi)
Foto: Mahmud Muhyidin
Pengendara motor harus berhati-hati melintasi rel kereta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Terjadinya kembali peristiwa seseorang tewas tersambar kereta, seperti yang menimpa seorang ibu beserta anaknya di perlintasan jalur di kawasan Bulak Kapal, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Rabu (3/1) lalu, PT KAI kembali mengimbau masyarakat untuk selaluwaspada pada saat menyebrangi rel.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Edy Kuswoyo mengatakan pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan kewaspadaan saat menyeberang perlintasan rel. "Tak henti-hentinya kami imbau kepada masyarakat untuk terus waspada, dengan menengok kanan dan kiri saat akan melintas, dan patuhi rambu-rambu perlintasan," ujarnya kepada Republika.co.id, Kamis(4/1).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menerobos pintu perlintasan yang telah ditutup, apapun alasannya. Sebab, peristiwa yang terjadi di Bulak Kapal itu disebabkan karena pengendara tak mempedulikan peringatan orang-orang di sekitarnya untuk berhenti.

"Lebih baik konsentrasi dahulu, jangan menggunakan ponsel atau handset saat berkendara dan juga gunakan lajur jalan sesuai arahnya," ujarnya menegaskan.