Rabu 17 Jan 2018 15:02 WIB

Teten Mengaku Diberi Tugas Khusus oleh Jokowi

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andri Saubani
 Teten Masduki akan ditempatkan sebagai Koordinator Staf Khusus Presiden Joko Widodo usai tidak menjabat sebagai Kepala KSP.
Foto: REPUBLIKA/Debbie Sutrisno
Teten Masduki akan ditempatkan sebagai Koordinator Staf Khusus Presiden Joko Widodo usai tidak menjabat sebagai Kepala KSP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teten Masduki harus melepaskan jabatan sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) yang telah dia emban sejak akhir 2015. Posisinya harus digeser Moeldoko yang telah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1).

Lantas kemana Teten berlabuh? Sebelumnya, ramai diperbincangkan bahwa dia akan dipindahtugaskan menjadi duta besar di salah satu negara sahabat. Bahkan, ada yang melayangkan isu bahwa, Teten siap menggantikan peran Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian.

Namun, teka-teki itu akhirnya terkuak. Teten yang merupakan mantan aktivis itu justru akan lebih dekat dengan Jokowi. Presiden secara langsung meminta Teten untuk bisa menjadi koordinator staf khusus (stafsus) yang dimiliki Jokowi.

"Saya sekarang dalam tanda petik diberi tugas khusus," kata Teten dalam serah terima jabatan di kantornya, Rabu (17/1).