Selasa 23 Jan 2018 08:40 WIB

Klopp: Kemenangan Atas City Terasa Seperti 6 Bulan Lalu

Usai mengalahkan CIty, Liverpool kalah dari tim penghuni papan bawah, Swansea City.

Red: Ratna Puspita
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA — Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan bahwa dia merasa kemenangan timnya atas Manchester City tidak terjadi pekan lalu, melainkan enam bulan silam. Klopp mengutarakan hal tersebut setelah the Reds ditundukkan tim penghuni papan bawah, Swansea City, pada lanjutan Liga Primer 2017/2018 di Stadion Liberty, Selasa (23/1) dini hari WIB. 

Liverpool menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan skuat asuhan Pep Guardiola di Liga Primer musim ini dengan kemenangan 4-3 di Stadion Anfield pada Ahad (14/1). Namun, mereka dihempaskan ke tanah oleh Swansea lewat gol tunggal Alfie Mawson pada babak pertama. 

"Akhir pekan lalu (melawan Cit)] terasa seperti setengah tahun yang lalu. Saya sangat tidak suka ini,” kata dia kepada Sky Sports, dilansir dari Four Four Two, Selasa. 

Klopp mengaku frustrasi dengan penampilan timnya, yang mengakibatkan 18 kemenangan beruntun the Reds harus berhenti di kaki penghuni zona degrasi. Pelatih asal Jerman itu juga mengaku marah dengan perfoma yang ditunjukkan oleh Virgil van Dijk dan kawan-kawan.