Kamis 25 Jan 2018 06:40 WIB

Jack White Larang Penonton Bawa Ponsel di Konsernya

'Saat ini, orang sudah tidak bisa bertepuk tangan lagi.'

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jack White.
Foto: gigslutz.co.uk
Jack White.

REPUBLIKA.CO.ID,  KALIFORNIA -- Musisi asal Amerika Serikat, Jack White, melarang para penggemarnya menggunakan ponsel pada saat menghadiri konser-konsernya. Mantan penggawa The White Stripes itu baru saja meluncurkan album baru bertajuk ''Boarding House Reach'' pada pertengahan tahun lalu.

Kini, Jack pun telah menyiapkan konser dan tur guna mempromosikan album terbarunya tersebut. Namun, lewat sebuah pernyataan, panitia dari konser tur Jack White tersebut mengungkapkan larangan menggunakan atau membawa ponsel selama konser bagi para penonton.

Nantinya, para penonton konser tersebut harus menitipkan ponsel dan kamera kepada pihak panitia. Jika ada penonton konser yang ingin mendapatkan foto ataupun gambar dari konser tersebut, maka pihak panitia akan menyediakan foto yang bisa disebarkan secara gratis di berbagai platform media sosial.

''Kami pikir, Anda bisa lebih menikmati musik dan cinta yang kami berikan dari persona tersebut. Jika Anda ingin menggunggah ke media sosial, kami akan membantunya. Fotografer kami akan mengunggah foto dan video setelah konser berlangsung. Anda bisa mendapatkannya dan menyebarkan sebanyak mungkin. Anda juga bisa menikmati konser tanpa ponsel. Benar-benar 100 persen pengalaman yang manusiawi,'' tulis keterangan tersebut seperti dikutip NME, Rabu (24/1).

Sebelumnya, lewat sebuah wawancara dengan Majalah Rolling Stone pada 2014 silam, Jack memang sempat mengungkapkan kekecewaanya terkait perilaku penonton konser pada saat ini. Jack merasa buang-buang waktu saat harus tampil di depan penonton, yang menurutnya, bahkan tidak bisa bertepuk tangan untuk mengapresiasi apa yang ditampilkan Jack.

''Saat ini, orang sudah tidak bisa bertepuk tangan lagi, karena mereka menggenggam ponsel di satu tangan dan tangan lain memegang gelas untuk minum. Sejumlah musisi mungkin tidak peduli dengan hal ini. Namun, dapat saya katakan, selama ini saya tidak memiliki setlist. Apa yang saya katakan saat tampil di Cleveland, mungkin berbeda dengan di tempat lain. Jika mereka tidak memberikan energi kepada saya, mungkin saya hanya buang-buang waktu di atas panggung,'' tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement