Jumat 26 Jan 2018 04:13 WIB

Jack White Stripes Larang Penggunaan Ponsel Selama Konser

Keputusan Jack White mengundang protes dari penggemar,

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Jack White
Foto: EPA
Jack White

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri grup duo rock White Stripes, Jack White, larang penggunaan ponsel atau kamera selama konser. Fox News mengabarkan Jack melarang penggunaan perangkat foto, perekam video, dan sejenisnya oleh para penonton selama pertunjukan musik. Peraturan tersebut sudah diberikan oleh promotor sebelum penggemar membeli tiket konser.

Di dalam peraturan tersebut bertuliskan bahwa setibanya penonton di lokasi, gawai dan perangkat perekam foto akan disimpan secara aman di sebuah tempat. Penonton bisa mengambil barangnya kembali usai pertunjukan. Tim promotor Jack White menyiapkan ruang khusus bernama Zona Telepon Yondr berupa lemari dengan laci penyimpanan berkunci.

Apabila penonton ingin melihat ponselnya di tengah pertunjukan berlangsung, hal tersebut bisa dilakukan dengan pergi ke Yondr. Penonton diberikan kunci pribadi untuk akses membuka laci tersebut. Pihak manajemen musik Jack White melakukan peraturan demi menjaga konsentrasi penonton terhadap musik yang dimainkan. Dengan demikian musik bisa dinikmati lebih dalam, seperti zaman dahulu sebelum ponsel pintar bertebaran.

Keputusan Jack White memang mengundang protes dari para penggemar. Pasalnya, mereka membutuhkan ponsel dan perangkat perekam untuk berbagi pengalaman menonton konser melalui media sosial. Namun alasan tersebut langsung ditanggapi pihak promotor. Penonton akan mendapatkan file video melalui laman jackwhiteiii.com, serta foto-foto orisinil pada akun Instagram @officialjackwhitelive.

Jack White merupakan musisi yang belum lama ini melakukan rekaman musik dengan alat-alat kontemporer. Ia membuka kembali studio rekaman dengan menggunakan Vynil di Detroit, Michigan, Amerika Serikat (AS) yang juga kampung halamannya. Jack White menghidupkan kembali nuansa musik era 60-an, dimana Vynil pertama kali lahir pada 1965.

Sebelumnya, musik Jack White dinikmati para kolektor Vynil atau piringan hitam. Namun kini Jack White justru menyasar penggemar yang tak bisa lepas dari ponsel dengan mengeluarkan peraturan baru tersebut. Tidak ada informasi terkait penggemar yang sepakat dengan misi Jack White tersebut. Namun konser Jack White memberikam jaminan 100 pengalaman menikmati musik secara live tanpa gangguan perangkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement