Sabtu 27 Jan 2018 22:39 WIB

Relawan Arus Bawah Jokowi Kirim Bantuan ke Lebak

Warga diharapkan bisa beraktivitas kembali

Red: Muhammad Hafil
Suasana posko pengungsian korban gempa di Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten.
Foto: Republika/Singgih Wiryono
Suasana posko pengungsian korban gempa di Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Lebak, Banten, terus berdatangan. Salah satunya berasal dari Tim Tanggap Bencana DPP Arus Bawah Jokowi (DPP ABJ).

"Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, hari ini relawan Jokowi (ABJ) menyerahkan bantuan berupa keperluan yang dibutuhkan warga korban gempa Lebak," terang Ketua Umum DPP ABJ Veldy Reynold, Sabtu (27/1).

Bantuan itu berupa paket sembilan bahan pokok (Sembako) seperti beras,minyak goreng, telur serta kebutuhan yang sangat diperlukan warga lainnya. Dari perlengkapan bayi dan susu bayi, alat mandi, selimut, tikar dan obat-obatan untuk warga.

"Semoga bantuan ink dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Lebak yang terkena musibah, semoga warga bisa segera kembali beraktivitas segera biasa," jelas Veldy.

Bantuan kemanusiaan, lanjutnya, diberikan kepada warga di Desa Ciladeun dan Desa Citorek Lebak Gedong serta Desa Gunung Batu di Kecamatan Cilograng. "Menjaga dan memperhatikan kondisi masyarakat adalah bagian terpenting dari gerakan sosial kemasyarakatan yang dijalankan ABJ. Salah satunya dengan mengulurkan tangan kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana," kata Veldy.

Gempa bumi berkekuatan 6,1 SR mengguncang Jakarta dan sekitarnya berpusat di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa  23 Januari 2018. Titik gempa terletak di koordinat 7,21 Lintang Selatan dan 105,91 Bujur Timur atau tepatnya di 81 kilometer arah barat Lebak.

Sebanyak 129 rumah rusak akibat bencana tersebut, yakni di 10 Kecamatan masing-masing di Kecamatan Bayah, Wanasalam, Cilograng, Panggarangan, Lebak Gedong, Sobang, Cimarga, Sajira, Cihara, dan Rinten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement