Rabu 28 Feb 2018 12:11 WIB

Cerita Rahasia dan Cinta Kehidupan Agen Ganda

Film Red Sparrow merupakan kolaborasi kedua Jennifer Lawrence dengan sutradara.

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Film Red Sparrow
Foto: dok 20th Century Fox via AP
Film Red Sparrow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah penuh drama tentang kehidupan agen di Rusia ternyata masih relevan ditonton di era baru ini. Apalagi jika dibumbui dengan romansa asmara yang terlarang.

Red Sparrow berkisah tentang perempuan bernama Dominika Egorova (Jennifer Lawrence) sebagai seorang balerina profesional. Ia memiliki paman yang bekerja di Foreign Intelligence Service Rusia atau SVR RF.

Dominika terpaksa hengkang dari dunia balet karena cedera saat pentas. Kaki Dominika harus dioperasi.

Tak lama saat ia hampir pulih, Dominika mulai memikirkan bagaimana mendapatkan uang untuk pengobatan ibunya. Sang paman, Vanya Egorov (Matthias Schoenaerts) menawarkan bantuan sambil memberi waktu bagi Dominika untuk berpikir.

Paman Dominika juga memberikan sebuah amplop berisi alat rekaman dan foto seorang pria dan perempuan. Rekaman tersebut menjelaskan teman pria Dominika sengaja membuatnya cidera agar posisi Dominika digantikan oleh orang lain. Dominika geram dan membalaskan dendam dengan memukulkan tongkat penyangga kaki sampai mereka berdua tewas.

Mantan balerina ini akhirnya menyetujui bantuan pamannya dengan beberapa pertimbangan. Dominika pun masuk ke sekolah intelijen Rusia bernama Sparrow.

Misi pertama Dominika kemudian dimulai. Begitu juga dengan kepelikan hidupnya saat menjalani pekerjaan sebagai agen ganda.

Red Sparrow diputar di seluruh bioskop Indonesiapada 28 Februari 2018. Film ini diangkat dari buku berjudul sama karya Jason Matthews.

Dengan durasi 2 jam 19 menit, film ini menyuguhkan banyak adegan berdarah dan percintaan dewasa. Tak heran film ini dilabeli dewasa dengan patokan usia 21 tahun ke atas. Meski begitu tetap ada adegan di film yang dipotong.

Alur film terasa lambat diawal dan mudah tertebak. Namun menuju pertengahan hingga akhir film, penonton diajak serius berpikir tindakan-tindakan Dominika yang manipulatif tanpa merugikan dirinya sendiri.

Red Sparrow dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Joel Edgerton, Matthias Schoenaerts, Charlotte Rampling, Mary-Louise Parker, dan Jeremy Irons. Red Sparrow merupakan film kedua Jennifer Lawrence bersama sutradara Francis Lawrence setelah sebelumnya mereka juga bekerja sama di trilogi Hunger Games.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement