Senin 19 Mar 2018 05:48 WIB

Striker Milan Sebut Dirinya Berhasil Beradaptasi di Serie A

Andre Silva mencetak dua gol pada dua laga terakhirnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Penyerang AC Milan Andre Silva.
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Penyerang AC Milan Andre Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang AC Milan, Andre Silva percaya bahwa dirinya berhasil beradaptasi dengan sepak bola Italia. Itu setelah dia mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhirnya bersama i Rossoneri.

"Semuanya berubah di sini, karena ini pertama kalinya saya meninggalkan Portugal. Saya tidak berpikir biaya transfer membebani saya, tapi saya memang butuh adaptasi dengan negara, liga, dan tim yang baru," tegas Silva kepada Sky Sport dikutip Football Italia, Senin (19/3).

Pesepak bola asal Portugal mengalami puasa gol sejak didatangkan dari FC Porto ke San Siro pada pertengahan musim panas kemarin. Walaupun tampil trengginas di pentas Liga Europa dengan mencatat enam gol. Namun, kehebatan Silva sekejap luntur ketika merumput di kompetisi Serie A.

Akibat hal tersebut banyak surat kabar Eropa mengatakan jika Silva bakal dilepas Milan pada akhir musim 2017/2018 nanti. "Pikiran saya selalu untuk tinggal di sini dan melakukan pekerjaan saya di Milan," sambung dia.

Kini, sedikit demi sedikit Silva kembali menemukan cahayanya. Ia mulai menjelma seperti bomber menakutkan bagi bek-bek lawan. Genoa menjadi korban pertamannya setelah mencetak gol krusial pada injury time, sekaligus mengalahkan Chievo Verona pada giornata 28 di Stadion San Siro, Ahad (18/3).

"Saya senang untuk tujuan dan kemenangan, ayangnya kami kehilangan ketika bermain melawan Arsenal," katanya.

Attacante 22 tahun menilai perjalannya dalam karier sepak bola masih panjang dan patut bekerja lebih keras lagi agar dapat membantu tim. "Saya telah menghabiskan banyak waktu di bangku cadangan, tapi saya masih muda dan perlu waktu. Kini saya harus bekerja dan mencoba mecetak gol untuk tim."

Silva berhasil membawa Milan menang 3-2 atas Chievo. Kemenangan itu membuat peluang il Diavollo Rosso untuk mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan terbuka lebar. Pasalnya mereka hanya terpaut lima angka dari Inter Milan yang duduk di posisi empat.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 8 6 1 1 15 10 19
2 Inter Inter 8 5 2 1 17 8 17
3 Juventus Juventus 8 4 4 0 11 10 16
4 AC Milan AC Milan 8 4 2 2 16 7 14
5 Fiorentina Fiorentina 8 3 4 1 15 7 13
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement