Selasa 20 Mar 2018 11:15 WIB

Iniesta: Barcelona Belum Memenangkan Gelar Apa Pun Musim Ini

Torehan tanpa kalah ini membuat Barca memuncaki klasemen sementara degan 75 poin.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Andres Iniesta
Foto: Paul Hanna/REUTERS
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Laju Barcelona sepanjang musim 2017/2018 ini masih belum menemui batu sandungan. Pada semua ajang, tim asal Katalan, Spanyol, itu melesat tanpa noda kekalahan.

Memang, Barca sempat sekali mengakhiri laga dengan skor 0-1 untuk keunggulan lawan. Namun, itu terjadi ketika pertandingan memainkan dua leg. Yakni, saat Barca jumpa tetangga sekota, Espanyol, lada laga leg pertama babak perempat final Copa Del Rey. Kemudian, pada pertemuan kedua, Barca bisa unggul 2-0 sehingga keluar sebagai pemenang perempat final dengan skor agregat 2-1.

Selain kerikil tersebut, Barca benar-benar tanpa tandingan. Pada ajang La Liga Spanyol, tim besutan Ernesto Valverde gahar dengan mencatat 23 kemenangan dan enam seri dari 29 kali bertanding.

Torehan tanpa kalah ini membuat Barca menduduki posisi pertama klasemen sementara dengan tabungan 75 angka. Posisi dari kolektor 24 gelar juara La Liga ini pun jauh di depan penghuni peringkat kedua, Atletico Madrid, dan rival abadi, Real Madrid, yang masih berkutat di posisi ketiga.

Salah satu kemenangan Barca diraih ketika menghajar Atletico Bilbao dengan skor 2-0 di Camp Nou, Senin (19/3). Jalannya pertandingan tersebut seolah menjadi pertunjukan kekuatan Barca sepanjang musim ini.

Memainkan para penggawa terbaik mulai dari Gerard Pique, Philippe Coutinho, hingga Lionel Messi, Barca menguasai jalannya pertempuran. Sebanyak 11 tembakan dilepaskan dengan sembilan di antaranya tepat sasaran.

Meski sang tamu memberikan perlawanan dengan delapan kali melepaskan tembakan, Barca sukses menjaga pertahanan. Seperti pada laga-laga sebelumnya, Barca sukses menampilkan ketajaman lini depan yang diimbangi dengan kokohnya pertahanan.

Tidak heran, saat ini Barca menjadi tim paling tajam sekaligus paling sedikit kemasukan. Barca 74 kali menjebol lawan-lawannya di La Liga dan cuma 13 bola yang  bersarang di gawang Blaugrana.

"Kami menikmati perjalanan kami sejauh ini. Namun, hingga sekarang, kami masih belum mendapatkan gelar apa pun. Kami tak boleh dulu berpuas diri," kata kapten Barca Andres Iniesta dikutip dari AS, Senin (19/3).

Tak cuma di La Liga, Barca juga kini selangkah lagi menjuarai Copa Del Rey. Saat ini, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah melaju ke tahap final. Di partai puncak, Barcelona akan menghadapi lawan yang selalu kesulitan jika menghadapi mereka, yakni Sevilla. Di Liga Champions, Barca pun sedang melenggang ke babak perempat final.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَوَصَّيْنَا الْاِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ اِحْسَانًا ۗحَمَلَتْهُ اُمُّهٗ كُرْهًا وَّوَضَعَتْهُ كُرْهًا ۗوَحَمْلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰثُوْنَ شَهْرًا ۗحَتّٰىٓ اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرْبَعِيْنَ سَنَةًۙ قَالَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَصْلِحْ لِيْ فِيْ ذُرِّيَّتِيْۗ اِنِّيْ تُبْتُ اِلَيْكَ وَاِنِّيْ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ
Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, “Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.”

(QS. Al-Ahqaf ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement