Jumat 30 Mar 2018 21:28 WIB

Dua Bocah Tewas Tertimpa Longsoran Batu

Daerah Tenda dikenal longsor batu.

 Ilustrasi tanah longsor.
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Ilustrasi tanah longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua orang bocah bernama Sitria Maia (6) dan Muh Rasya Nusi (9) tewas tertimpa longsoran batu di Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (30/3).

Dari pantauan, rumah yang terletak tepat di samping bukit tersebut mengalami kerusakan di bagian atap dan tangga depan rumah akibat longsoran batu yang menimpa kedua bocah tersebut.

Lurah Tenda, Yusran Jibu di Gorontalo mengatakan bahwa kedua bocah tersebut sedang makan bersama nenek mereka tepat di depan rumah saat batu menimpa mereka.

"Saat itu hujan deras dan angin kencang, tiba-tiba sebongkah batu longsor dari tebing yang tepat berada di belakang rumah itu," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa korban pertama yaitu Sitria terkena batu dibagian kepala dan Rasya terkena batu dibagian kaki dan meninggal di rumah sakit.

Korban bernama Sitria kata Yusran, tidak tinggal dirumah tersebut, namun pada saat itu mampir untuk makan bersama neneknya.

"Daerah ini memang rawan longsor batu, sudah tiga kali terjadi longsor namun kali ini menelan korban jiwa," kata dia, lagi.

Yusran mengaku bahwa pihaknya terus melakukan peringatan kepada warga agar segera mengungsi saat terjadi hujan deras, mengingat daerah tersebut rawan longsor.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement