Senin 09 Apr 2018 13:47 WIB

Djajang tak Bisa Dampingi PSMS Saat Melawan PSIS

Djajang harus mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro 2018.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman
Foto: Republika/Febrian Fachri
Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pelatih Djajang Nurdjaman terpaksa tidak bisa mendampingi PSMS Medan saat laga tandang melawan PSIS Semarang. Kedua kesebelasan promosi tersebut akan berjumpa pertama kalinya musim ini pada pekan keempat Liga 1 2018, Ahad (15/4) mendatang.

Laga kedua kesebelasan akan terjadi di Stadion Mochammad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), yang menjadi markas sementara PSIS.

"Benar, saya tidak bisa ikut mendampingi tim saat melawan PSIS," kata dia, Senin (9/4).

Absennya Djajang karena berbenturan dengan jadwal kelas perdana kursus lisensi kepelatihan AFC Pro 2018 yang akan dia ikuti di Yogyakarta mulai 14 April.

Akan tetapi, Djajang menerangkan, sebelum mengikuti kursus AFC Pro, dia tetap memberikan pelatihan bagi timnya menjelang laga.

"Program latihan masih untuk melawan PSIS tetap bisa saya berikan dan asisten pelatih di PSMS sudah mengetahui rancangan pelatihan," ujar dia.

Djajang kemungkinan akan kembali mendampingi PSMS pada pekan kelima saat timnya menjamu Perseru Serui di Stadion Teladan, Jumat (20/4). Sebab, kursus AFC Pro untuk modul pertama akan berakhir pada tanggal tersebut.

Sepertinya bukan cuma Djajang yang akan absen mendampingi timnya pada pekan keempat Liga 1. Sebab, sejumlah pelatih tim di Liga 1 juga ada yang mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro tahun ini. Tercatat, ada 24 pelatih yang kebanyakan dari tim Liga 1 akan ambil bagian dalam kursus tersebut.

Dalam pelatihan AFC Pro itu, ada tiga pelatih asing dari Asia dan Asia Tenggara yang ikut seperti pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee. Sementara itu, dari tim-tim Liga 1, ada nama-nama seperti Widodo Cahyono Putro, Rahmad Darmawan, Aji Santoso, dan Joko Susilo.

Laga PSMS dan PSIS ini akan menjadi laga klasik. Kedua kesebelasan merupakan tim promosi dari Liga 2 2017. Kedua tim berhasil promosi ke LIga 1 musim ini setelah berhasil menempati peringkat tiga dan empat pada kompetisi kasta kedua musim lalu.

Saat semifinal Liga 2 musim lalu, kedua kesebelasan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0.

Pada pekan ketiga Liga 1 saat ini, kedua kesebelasan kini ada di peringkat ke-14 dan ke-15. PSMS baru mengemas tiga angka hasil dari sekali kemenangan dan sekali kalah. Sementara itu, PSIS baru punya nilai dua angka dengan dua kali meraih hasil imbang dan sekali kalah.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement