Rabu 11 Apr 2018 16:24 WIB

Zul-Rohmi Komitmen Majukan Perempuan NTB

Zul memilih Rohmi untuk membantu membenahi sejumlah permasalahan terkait perempuan.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah-Siti Rohmi Djalilah
Foto: Febrian Fachri/Republika
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah-Siti Rohmi Djalilah

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pasangan Calon (paslon) Gubernur dan calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah dan Siti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) mengaku memberi perhatian lebih pada sektor perempuan NTB. Zul mengaku sengaja memilih berdampingan dengan Rohmi untuk membenahi sejumlah permasalahan sosial, terutama yang dirasakan kaum perempuan NTB.

"Ibu Rohmi mengerti betul suasana batin perempuan di NTB dan bisa mengakomodir suara perempuan NTB," ujar Zul saat menyambangi warga di Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Mataram, Rabu (11/4).

Zul menilai, kakak kandung Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi itu mengerti betul persoalan perempuan di NTB. Selain itu, Zul-Rohmi merupakan satu-satunya paslon yang memiliki keterwakilan perempuan. Zul memandang faktor ekonomi menjadi salah satu yang menyebabkan banyaknya perempuan NTB menjadi TKW ke luar negeri.

"Mudah-mudahan, hadirnya Ibu Rohmi akan banyak kesempatan yang diberikan kepada perempuan NTB untuk bisa berdaya. Akan banyak program-program Zul-Rohmi yang bersahabat dengan perempuan," ucap Zul.