Ahad 15 Apr 2018 10:59 WIB

Blusukan di Sumbawa Barat, Rohmi Diberi Tanah Wakaf

Tanah wakaf merupakan keinginan masyarakat yang mendambakan dibangunnya ponpes.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Budi Raharjo
Bakal calon wakil gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah (ilustrasi)
Foto: Muhammad Nursyamsi
Bakal calon wakil gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Calon wakil gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah menyambangi masyarakat Desa Pelat di Kecamatan Unter Iwis, Kabupaten Sumbawa pada Sabtu (14/4) kemarin. Kehadiran kakak kandung Gubernur NTB saat ini, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat.

Menariknya, masyarakat setempat menyerahkan tanah wakaf seluas satu hektare kepada Rohmi. Salah seorang tokoh masyarakat Malady Ayang mengatakan pemberian tanah wakaf merupakan keinginan masyarakat Desa Pelat yang sangat mendambakan dibangunnya Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah tersebut.

Penyerahan yang dilaksanakan di Lapangan Umum Desa Pelat ini disaksikan Kepala Desa Pelat Herman, para kadus, ketua RT, ketua RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, Tim Kartini serta ratusan masyarakat. "Ini momen bersejarah bagi warga Desa Pelat karena kita telah menemukan calon pemimpin yang amanah untuk menitipkan tanah wakaf ini," ujar Malady dalam keterangan tertulis yang diterima Republika di Mataram, NTB, Ahad (15/4)

Malady mengakui jika penyerahan itu bertepatan dengan momen politik. Namun momen tersebut merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada calon pemimpinnya. Terlebih lagi Rohmi mengunjungi masyarakat Desa Pelat tak lama setelah kedatangan pasangannya, Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah atau Zul.