Senin 23 Jul 2018 13:03 WIB

Sekjen Demokrat Pastikan SBY Bertemu Prabowo Besok

SBY dan Prabowo akan bertemu di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7) besok.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Sekertaris Jendral Partai Demokrat Hinca Panjaitan  memberikan keterangan kepada media usai melakukan kunjungan ke Kantor KPK, Jakarta,Kamis (15/3).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sekertaris Jendral Partai Demokrat Hinca Panjaitan memberikan keterangan kepada media usai melakukan kunjungan ke Kantor KPK, Jakarta,Kamis (15/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (24/7) besok. Pertemuan besok adalah penjadwalkan ulang dari rencana pertemuan dua tokoh yang tertunda pada pekan lalu.

"Semua sudah kami siapkan, salah satunya tentu persiapan hal-hal yang garis besar. (Pertemuan esok) masih tetap di Kuningan. Jamnya kami cocokan lagi," ujar Hinca di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/7).

Hinca memastikan materi perbincangan keduanya terkait calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilihan presiden 2019. Namun, ia belum dapat merinci apakah pembicaraan mengarah pada koalisi Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

"Yang pasti memang mereka akan berbicara apa yang harus dilakukan antara tanggal 4-10 Agustus, tetapi sama sekali belum ada kesepakatan apapun. Pertemuan untuk memperbincangkan itu dan semuanya masih terbuka opsi," kata Hinca.

Mengenai kemungkinan Prabowo bakal dipasangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Hinca tak menjawab lugas. Hinca mengatakan, segala kemungkinan akan dibahas termasuk semua alternatif koalisi dalam Pilpres. "Saya membayangkan pararel kali ya,” kata dia. 

Dia mengatakan waktu yang tersisa sekarang ini sangat pendek menuju pendaftaran pada awal Agustus mendatang. Karena itu, kedua tokoh pasti akan bicara mengenai bentuk koalisi dan langkah yang dilakukan jika tercapai kesepakatan. 

"Saya kira Pak SBY dan Pak Prabowo punya semangat yang sama. Untuk itu kita tunggu saja besok. Harapan masyarakat besok bisa disampaikan hasilnya," ujar anggota Komisi III DPR itu. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَتَّخِذُوْا بِطَانَةً مِّنْ دُوْنِكُمْ لَا يَأْلُوْنَكُمْ خَبَالًاۗ وَدُّوْا مَا عَنِتُّمْۚ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاۤءُ مِنْ اَفْوَاهِهِمْۖ وَمَا تُخْفِيْ صُدُوْرُهُمْ اَكْبَرُ ۗ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ الْاٰيٰتِ اِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan teman orang-orang yang di luar kalanganmu (seagama) sebagai teman kepercayaanmu, (karena) mereka tidak henti-hentinya menyusahkan kamu. Mereka mengharapkan kehancuranmu. Sungguh, telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang tersembunyi di hati mereka lebih jahat. Sungguh, telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu mengerti.

(QS. Ali 'Imran ayat 118)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement