Kamis 06 Sep 2018 16:29 WIB

Emil Segera Bentuk Tim Jabar Quick Respon

Emil segera bentuk tim quick respon untuk merespon masalah di Jabar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wagub Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara serah terima jabatan (Setijab), Kamis (6/9). Menurut Ridwan Kamil, dalam bekerja ia memiliki target 100 hari kerja, satu tahun kerja dan tiga tahun kerja.

"Target 100 hari kerja, saya akan koordinasi dulu dimana-mana. Saya tak mungkin tune in tanpa koordinasi. Besok WA grup dibentuk. Besok keliling ke daerah-daerah dan dinas-dinas," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan.

Menurut Emil, dalam 100 hari ia akan membuat tim Jabar quick respon. Tim ini, dibuat untuk merespon masalah kemanusiaan. Karena, ia kerap menerima berbagai keluhan dari masyarakat

"Saya gak bisa bekerja biasa. Jadi hadiah pemerintahan saya ada quick respon," katanya.

Emil mengatakan, ia membutuhkan waktu sebagai orang baru untuk menyerap berbagai informasi. Setelah itu dirilis dan dibuat menjadi program. Yakni, ada program yang 100 hari, satu tahun, dan 3 tahun.

"Saya sudah disiapkan ada program satu perusahaan satu desa yang sudah siap. Ada program provinsi digital dan pesantren," kata Emil seraya mengatakan, smart city pun dalam waktu setahun akan bisa kekejar sedangkan target infrastruktur bisa dikejar dalam 3 tahun.

Emil pun berharap kaum milenial bisa  kompetitif. Jadi, jangan kaum milenial di Jabar tak boleh lelet.  "Kuncinya milenial Jabar semua harus sekolah agar bisa berkompetisi," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement