Jumat 02 Jun 2017 10:30 WIB

Prasetiya Mulya Terus Kembangkan Program Studi Branding

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Hazliansyah
Prasetiya Mulya School of Business and Economics
Foto: Dokumen Pribadi
Prasetiya Mulya School of Business and Economics

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Branding untuk produk dan perusahaan merupakan kegiatan yang sangat penting dan mempengaruhi kesuksesan sebuah produk di pasaran. Oleh karena itu dibutuhkan SDM di bidang branding yang mumpuni.

Manajer Program S1 Branding Universitas Prasetiya Mulya Fredy Utama mengatakan, melihat pentingnya branding bagi perusahaan, universitasnya terus mengembangkan kurikulum branding.

“Sejak 2016 lalu S1 Marketing menjadi S1 Branding agar menjadi lebih komprehensif dan siap menjawab tantangan industri yang selalu berubah," katanya dalam siaran tertulis, Jumat (2/6).

Dalam S1 Branding, ujar Fredy, para mahasiswa ditantang untuk menjadi seorang brand strategist andal. Tidak hanya mampu memasarkan produk namun juga piawai mengidentifikasi konsumen, menciptakan produk unik, dan mengkomunikasikan produk secara terintegrasidan terarah. Hal ini menjadikan konsumen lebih sadar, tertarik, dan melakukan pembelian.

Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Agus W. Soehadi menambahkan, kegiatan branding yang terarah membuat brand produk tertentu menjadi kuat dibenak konsumen. Bahkan menjadi pemimpin dalam persaingan pasar.

Branding, ujar dia, merupakan jantung dan jiwa produk dan perusahaan yang dibangun dari berbagai disiplin ilmu dalam menciptakan nilai tambah, persepsi dan juga pengalaman yang akan berdampak pada nilai dari brand itu sendiri di masa depan.

Brand dan branding memiliki peran utama yang menjadi dasar bagi tiap pengambilan keputusan yang dilakukan oleh perusahaan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement