Senin 01 Oct 2018 23:19 WIB

Gattuso Sebut AC Milan tak Pernah Ingin Melepas Andre Silva

Andre Silva kini bermain cemerlang bersama Sevilla.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Penyerang AC Milan Andre Silva merayakan gol ke gawang Austria Wina di Stadiona San Siro, Milan, Italia, Jumat (24/11) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Penyerang AC Milan Andre Silva merayakan gol ke gawang Austria Wina di Stadiona San Siro, Milan, Italia, Jumat (24/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menegaskan kembali bahwa keputusan Andre Silva untuk keluar dari San Siro dan bergabung bersama Sevilla bukanlah keinginan dari manajemen klub. "Andre Silva yang memutuskan untuk pergi dari sini (Milan). Tak ada orang di sini yang mengusirnya," tegas Gattuso kepada ABC de Sevilla dikutip Football Espana, Senin (1/10).

Musim kompetisi La Liga Spanyol 2018/2019 telah memasuki pekan ketujuh. Secara mengejutkan, penampilan bomber asal Portugal Andre Silva bersama Sevilla membuat semua mata tertuju padanya, sebab dalam tujuh pekan itu Silva berhasil menyarangkan tujuh gol.

Moncernya penampilan Silva bersama Los Rojiblancos memang bukan barang biasa. Mengingat, pada musim sebelumnya performa Silva bersama klub Italia AC Milan jauh dari kata memuaskan.

Melihat aksi Silva, Rino, sapaan Gattuso merasa tak terkejut karena eks pemain FC Porto memiliki kualitas mumpuni. Keputusan Silva pun dilatarbelakangi oleh hadirnya Gonzalo Higuain sebagai penyerang baru i Rossoneri.

"Sekarang dia mencetak gol, kami melakukan semua yang kami bisa untuk membuatnya bertahan, situasi itu sama seperti Bacca yang memilih bergabung dengan Villarreal," sambung pria 40 tahun itu.

Salah satu penampilan terbaik Silva bersama Tim Andalusia terjadi saat menggasak Real Madrid dengan skor 3-0. Pada kesempatan itu rekan senegara Cristiano Ronaldo menyumbangan dua gol.

Silva bergabung dengan Milan dalam kesepakatan 40 juta euro dari Porto pada pertengahan musim lalu, tetapi ia hanya mencetak dua gol di Serie A dalam 24 penampilan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement