Rabu 19 May 2010 06:54 WIB

David James 'Buta' Posisinya di Timnas Inggris

Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Penjaga gawang veteran, David James, mengaku tak tahu apakah ia menjadi pilihan utama Fabio Capello untuk mengisi pos penjaga gawang di timnas Inggris di Piala Dunia 2010.

IJames membandingkan pengalaman sebelumnya di Piala Dunia. Ia menjadi wakil dari David Seaman dan Nigel Martyn di Piala Dunia 2002, juga Paul Robinson di Piala Dunia 2006.

Di Piala Dunia 2002, James mengaku mendapat pengalaman pahit karena ia merasa lebih baik dari Nigel Martyn, namun tak mendapat kepercayaan untuk tampil.

"Piala Dunia sebelumnya di Jerman tidak seburuk sebelumnya karena sudah bisa dipastikan. Paul Robinson menjadi pilihan utama dan saya kedua," ujarnya dikutip The Sun, Selasa (18/5).

"Tapi kali ini, saya sebenar-benarnya tidak tahu di mana posisi saya. Fabio Capello tak banyak memberikan saya tanda,'' kilah James. ''Cara ia menetapkan skuadnya bukan lagi ditentukan apakah ia bermain sebagai pilihan utama di klub.''

James hanya tahu ia dalam kondisi fit dan senang dengan penampilannya sendiri. ''Dan saya ingin berpikir orang lain juga senang dengan kondisi saya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement