Senin 25 Jun 2012 00:10 WIB

Lahm Jagokan Inggris Menang, Kok?

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Philipp Lahm
Foto: ap
Philipp Lahm

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV – Kapten Jerman Philip Lahm punya jagoan sendiri dalam laga perempat final Piala Eropa 2012 antara Inggris kontra Italia. Ia mengaku lebih suka melihat Inggris menang dan melaju ke semi final ketimbang Italia.

Bek sayap Bayern Munich itu mengatakan, di atas kertas Italia lebih kuat daripada Inggris. Karenanya, ia lebih suka menghadapi Inggris di semi final daripada pasukan Azzurri.

“Siapapun yang akan kami hadapi akan menjadi pertandingan yang klasik. Saya pikir Italia sedikit lebih kuat. Mereka lebih cerdik, unggul secara taktis dan lebih sulit untuk dikalahkan,” kata pemain 28 tahun itu seperti dikutip ITV, Ahad (24/6).

Jerman punya catatan buruk dalam laga kontra Italia. Pada laga terakhir, Panser keok dari Italia di semi final Piala Dunia 2006. Sementara Inggris belum pernah mengalahkan Die Manschaaft di turnamen-turnamen besar sejak Jerman Barat dan Jerman Timur bersatu dua dekade silam.

“Italia mampu bangkit dalam keadaan sangat tertekan. Tapi keduanya sama-sama lawan yang berat. Kami juga yakin mereka tidak akan senang melawan kami,” tandasnya

sumber : ITV
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement