Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Surveyor Indonesia Raih Sertifikasi ISO 27001

Kamis 29 Nov 2018 06:13 WIB

Red: Irwan Kelana

Direktur Utama PTSI, Dian M  Noer (kanan) dan General Manager Certification PT Intertek Indonesia Utama Services, Anwar Siregar.

Direktur Utama PTSI, Dian M Noer (kanan) dan General Manager Certification PT Intertek Indonesia Utama Services, Anwar Siregar.

Foto: Dok PTSI
Dengan sertifikat ini perusahaan memiliki kontrol memadai terkait keamanan informasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  PT Surveyor Indonesia (Persero) (PTSI) menerima Sertifikat ISO 27001 tentang sistem keamanan informasi dari PT Intertek Indonesia Utama Services. Sertifikat diberikan oleh General Manager Certification PT Intertek Indonesia Utama Services, Anwar Siregar kepada Direktur Utama PTSI, Dian M  Noer di Graha Surveyor Indonesia, Jakarta,  Selasa (27/11).

 

ISO 27001 merupakan standar internasional keamanan informasi menggunakan konsep yang berlaku secara internasional pada sebuah organisasi.  “Dengan diperolehnya sertifikat ini, PTSI telah memastikan bahwa kami memiliki kontrol yang memadai terkait keamanan informasi, menunjukkan tata kelola yang baik dalam penanganan dan pengamanan informasi, serta mampu meminimalkan resiko melalui proses risk assessment yang baku,” kata Dian dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis  (29/11).

Pada tanggal 8 April 2016 Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan terkait dengan sistem manajemen keamanan informasi melalui Peraturan Menteri Kominfo No. 4 Tahun 2016. Kebijakan tersebut mengatur tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi bagi penyelenggara sistem elektronik yang terdiri dari Institusi penyelenggara negara, korporasi, lembaga independen dan badan hukum lain yang bergerak dalam ranah pelayanan publik berdasarkan asas risiko.

Dian mengemukakan, sebagai perusahaan yang mengedepankan prinsip Good Corporate Governanve (GCG), PTSI senantiasa mengedepankan aspek keamanan informasi. “Terutama informasi yang bersifat strategis, agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya. 

Sertifikasi ISO 27001 menunjukan bahwa perusahaan / organisasi memiliki kontrol yang memadai terkait keamanan informasi, memiliki tata kelola yang baik dalam penanganan dan pengamanan informasi, dan juga sebagai bentuk kepatuhan terhadap regulasi, hukum, dan undang-undang terkait keamanan informasi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile