Selasa 08 Jan 2019 22:18 WIB

Rumah Sakit Siloam Berkomitmen Layani Pasien BPJS Kesehatan

Tidak ada rumah sakit Siloam yang putus kontrak dengan BPJS Kesehatan

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gedung Rumah Sakit Siloam di Kawan Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, Rabu (4/7).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Gedung Rumah Sakit Siloam di Kawan Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, Rabu (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta –Maraknya sejumlah rumah sakit yang menghentikan layanan terhadap pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan karena berbagai hal menjadi kendala bagi masyarakat sebagai pengguna layanan kesehatan. Kondisi ini menyulitkan pasien karena mengurangi pilihan fasilitas kesehatan.

Situasi perkembangan terkait BPJS Kesehatan tersebut tidak mempengaruhi komitmen PT Siloam International Hospital Tbk (SILO) dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi para peserta BPJS Kesehatan. Layanan terhadap peserta BPJS Kesehatan merupakan bagian dari dukungan Siloam terhadap program pemerintah yang tercakup dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Publik bisa melihat komitmen kami dalam melayani peserta BPJS Kesehatan. Hingga saat ini tidak ada rumah sakit di bawah bendera Siloam yang putus kontrak dengan BPJS Kesehatan,” kata Corporate Secretary SILO Jimmy Rambing, di Jakarta berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (8/1).

Jimmy menambahkan bahkan perseroan terus melakukan ekspansi layanan terhadap para peserta BPJS Kesehatan melalui pengembangan kerjasama dengan lebih banyak rumah sakit Siloam dan pembukaan klinik-klinik di bawah bendera Siloam.