Selasa 15 Jan 2019 15:28 WIB

Gerai Central Department Store di Neo Soho akan Ditutup

Managemen akan fokus pada bisnis gerai di Grand Indonesia.

Rep: Adinda Pryanka / Red: Nur Aini
Central Neo Soho, Jakarta, akan resmi tutup pada 18 Februari 2019.
Foto: dok. PT Central Retail Indonesia
Central Neo Soho, Jakarta, akan resmi tutup pada 18 Februari 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Central Department Store di Neo Soho akan resmi tutup pada 18 Februari 2019. Sebelum menyelesaikan masa operasionalnya, toko ritel di bawah naungan PT Center Retail Indonesia ini menggelar diskon penutupan hingga 90 persen sampai 17 Februari 2019.

PR Department Manager PT Central Retail Indonesia Dimas Wisnu Wardana Mengatakan, keputusan menutup Central Neo Soho dikarenakan strategi bisnis. Setelah ini, perusahaan akan fokus pada gerai lain yang berada di Grand Indonesia, Jakarta. "Kami pusatkan segala sumber daya kami ke flagship store kami di sana," ujarnya ketika dihubungi Republika.co.id, Selasa (15/1).

Dimas menambahkan, sumber daya tersebut termasuk karyawan yang selama 2,5 tahun sudah bekerja di Central Neo Soho. Perusahaan memastikan tidak akan memutuskan hubungan kerja begitu saja, melainkan mentransfer mereka ke Central Grand Indonesia.

Dimas mengatakan, semenjak Central Neo Soho beroperasi, perusahaan selalu berupaya agar toko tersebut dapat berkembang dengan hasil maksimal, baik dari segi bisnis dan komersial. Tapi, setelah mengamati tren belanja konsumen yang bergeser kepada sistem lebih cepat dan efisien, perusahaan memutuskan untuk menutupnya.