Selasa 29 Jan 2019 07:13 WIB

Menikmati Gym Gratis di Taman Heulang

Terdapat enam alat gym atau olahraga di Taman Heulang Bogor

Rep: MGROL 117/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sejumlah anak saat bermain di Taman Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/3).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah anak saat bermain di Taman Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain diciptakan untuk bersantai, berkumpul, dan menikmati suasana, umumnya taman berguna juga untuk olahraga seperti jogging, atau olahraga lainnya yang biasanya tersedia fasilitas beberapa lapangan olahraga. Seperti taman yang ada di Kota Bogor yaitu Taman Heulang.

Kota Bogor, selain terkenal kota seribu angkot juga disebut sebagai kota seribu taman. Jumlah tamannya yang begitu banyak, membuat kota Bogor dikenal dengan sebutan tersebut. Kurang lebih terdapat lebih dari 25 taman di Kota Bogor

Lain daripada taman lainnya, taman heulang Kota Bogor menyediakan fasilitas untuk berolahraga yaitu Gym atau alat untuk fitnes. Fasilitas tersebut disediakan untuk fitnes yang memiliki konsep outdoor. Pengelola taman mengatakan agar pengunjung tamam dapat berolahraga dengan menikmati suasana hijau - hijauan.

Taman heulang yang terletak tepat di Jl. Heulang, Tanah Sareal Bogor sering ramai dikunjungi oleh warga kota Bogor. Biasanya sore hari taman mulai ramai dikunjungi. Dari mulai pemuda yang berkumpul, orang tua yang ingin mengajak anaknya bermain, hingga masyarakat yang menikmati fasilitas fitnes tersebut.

Husamuddin, salah satu pengunjung taman mengatakan fasilitas fitnes tersebut cukup berguna. "Saya sering jogging di taman ini meskipun nggak setiap hari, lalu sit up dan olahraga menggunakan alat fitnes itu. Bagi saya tentu cukup berguna ya khususnya bagi para pemuda yang ingin olahraga. Sehingga ga bete karena bisa sambil menikmati taman". Ungkapnya, (9/1).

Kurang lebih terdapat enam jenis alat fitnes di Taman Heulang tersebut dengan jenis dan kegunaan yang berbeda. Bagi siapapun yang ingin menikmati dan menggunakan fasilitas tersebut sangat dibolehkan, terbuka untuk umum dan tentunya gratis. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement