Kamis 14 Feb 2019 05:00 WIB

Film Dokumenter Ungkap Yesus adalah Apollonius dari Yunani?

Film yang dirilis pada 2016 lalu ini pernah dicekal dan tak boleh dipublikasikan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Perajin menyelesaikan proses pembuatan kerajinan miniatur salib Yesus di Dengkeng, Wedi, Klateng, Jawa Tengah, Kamis (24/3).
Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Perajin menyelesaikan proses pembuatan kerajinan miniatur salib Yesus di Dengkeng, Wedi, Klateng, Jawa Tengah, Kamis (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Umat Kristiani mengenal Yesus sebagai Tuhan. Namun, bagaimana jika Yesus yang dikenal dunia sebenarnya adalah sesosok lelaki Yunani kuno bernama Apollonius? 

Sebuah film dokumenter berjudul 'Bible Conspiracies' mengisahkan sosok Yesus yang berbeda dari yang diyakini umat Kristen. Film dokumenter berbiaya rendah ini tersedia di Amazon Prime. 

Sosok di balik film berjudul "Bible Conspiracies" ini adalah Philip Gardiner yang merupakan sutradara film tersebut. Bible Conspiracies merupakan salah satu dari beberapa film yang diciptakan Gardiner yang saat ini tersedia di Amazon. 

Gardiner sendiri dikenal sebagai sutradara dari lebih dari 80 film dokumenter, termasuk 666: The New World Order, 2020 Nostradamus, A One World Agenda: The Illuminati dan Alien Contact: Nasa Exposed.