Selasa 09 Apr 2019 10:03 WIB

27 Maskapai Beroperasi di Terminal 3 Soekarno-Hatta

Terminal 3 menjadi salah satu energi baru untuk tumbuh kembangnya maskapai asing.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolanda
Sejumlah pekerja membersihkan kaca Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten, Jumat (5/4).
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Sejumlah pekerja membersihkan kaca Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten, Jumat (5/4).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura II (Persero) mencatat hingga Senin 7 April 2019, telah terdapat beberapa maskapai internasional yang beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Terminal 3 memang saat ini menjadi salah satu energi baru untuk tumbuh kembangnya bagi maskapai asing.

Maskapai tersebut di antaranya yakni, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Xiamen Air, Korean Air, China Airlines, China Southern Airlines, Fly Scoot Tiger Air, Malaysia Airlines, Thai Air, Oman Air. Kemudian, KLM Royal Dutch Airlines, Jet Asia, Qantas, Air China, Japan Airlines, Ethopian Air, Shenzhen Airlines, Singapore Airlines, Royal Brunei, EVA Air, Emirates, Turkish Airlines, Srilankan Airlines, Etihad Airways, Philipine Airlines dan China Eastern.

Baca Juga

Terakhir maskapai Asiana Airlines yang berbasis di Seol, Korea Selatan telah memindahkan operasionalnya ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dari Terminal 2. Perpindahan telah dilakukan pada 15 April 2019.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan proses check-in, para penumpang Asiana Airlines nantinya akan menempati check-in counter B21-B26.

“Dengan mempratikkan transformasi digital. Terminal 3 memang saat ini menjadi salah satu energi baru untuk tumbuh kembangnya bagi maskapai asing, termasuk Asiana Airlines yang selalu sejalan dengan PT Angkasa Pura II (Persero) yang selalu concern meningkatkan pelayanan,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/4).

Febri menjelaskan, terbang di Terminal 3 memang akan banyak membuat para penumpang mendapatkan pengalaman tidak terlupakan. Sebab, setiap area di Terminal 3 dapat menumbuhkan kreasi dalam industri teknologi digital.

“Kami akan senang menyambut dan turut memfasilitasi dalam melayani kebutuhan perpindahan operasional tersebut, agar proses perpindahan berjalan secara optimal, “ ucapnya.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Soekarno-Hatta masuk di peringkat enam dalam daftar bandara terbaik di dunia 2019andara ini melayani 60-70 juta penumpang per tahun.

Soekarno-Hatta sudah sejajar dengan bandara berkelas dunia lainnya. Sejak beberapa tahun ini, AP II dan seluruh stakeholder termasuk pemerintah telah mengoptimalkan dan memaksimalkan pengembangan di Soekarno-Hatta demi meningkatkan pelayanan. Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini merupakan bandara tersibuk di Indonesia dengan jumlah penumpang per tahun mencapai lebih dari 65 juta penumpang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement