Rabu 10 Apr 2019 22:05 WIB

Dua Alumni UBSI Beberkan Rahasia Suksesnya

Mahasiswa yang ingin sukses harus berani mengungkapkan mimpinya.

Red: Irwan Kelana
Pembukaan acara talk show alumni sukses di UBSI Kampus Jatiwaringin oleh ketua IKA-UBSI.
Foto: Dok UBSI
Pembukaan acara talk show alumni sukses di UBSI Kampus Jatiwaringin oleh ketua IKA-UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua alumni sukses Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengobarkan semangat sukses untuk meraih masa depan kepada mahasiswa UBSI di acara Talkshow Alumni Sukses yang bertemakan ‘Sukses Adalah Sebuah Kepastian Jika Kita Optimis Mencapainya’.

Acara tersebut diselenggarakan di UBSI Kampus Jatiwaringin,  Jalan Jatiwaringin Raya nomor 18, RT 5/ RW 3, Jatiwaringin, Kota Jakarta Timur,  Jumat (5/4).

“Kedua alumni sukses diundang  sebagai nara sumber pada acara talk show alumni sukses ini. Keduanya adalah  Elan Suherlan (direktur PT  Indostorage Solusi Teknologi) dan Syahrudin Sukeni (konsultan media),” jelas Ishak Kholil selaku ketua Ikatan Alumni UBSI (IKA-UBSI) saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Ia menyebutkan.  acara ini digagas oleh IKA-UBSI dan didukung oleh BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC) dan milenianews.com sebagai media partner.

“Dengan banyaknya jumlah mahasiswa UBSI yang terdiri dari beberapa program studi yang ada, UBSI sukses melahirkan lulusan yang memiliki pengaruh dan sukses di masyarakat saat ini. Karena itu,  kami mengundang beberapa alumni UBSI yang telah sukses untuk menginspirasi dan memacu semangat bagi mahasiswa UBSI,” kata Ishak dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (10/4).

photo
Suasana saat berlangsungnya acara talk show alumni sukses di UBSI Kampus Jatiwaringin, Jakarta.

Syahrudin Sukeni yang lebih akrab dipanggil Didin mengemukakan, mahasiswa yang ingin meraih kesuksesan harus berani menampilkan dan mengungkapkan apa yang diinginkannya di masa depan, lalu berusaha dan berdoa untuk meraih keinginannya tersebut.

“Selain itu,  mahasiswa juga harus memiliki integritas dan komitmen. Salah satu cara untuk melatihnya adalah dengan mengikuti organisasi yang ada di kampus. Sehingga,  selain belajar berkomitmen dan  meningkatkan intregritas, mahasiswa juga dapat belajar berorganisasi yang nantinya sangat dibutuhkan saat terjun di dunia kerja,” ujar Didin.

Sedangkan Erlan Suherlan menyampaikan kunci sukses di dunia kerja adalah tidak mudah merasa puas dengan apa yang telah diraih di dunia kerja. Terus berupaya mengembangkan kemampuan keahlian yang dimiliki juga menjadi salah satu kunci meraih kesuksesan di dunia kerja.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada UBSI karena semasa kuliah saya diberikan kesempatan untuk menjadi Asisten Dosen (Asdos) yang memberikan banyak pengalaman yang bermanfaat dan membantu saya saat berusaha meraih kesuksesan saya,” papar Erlan.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement