Kamis 02 May 2019 08:04 WIB

J Resources Nusantara Raih Pinjaman BNI Senilai Rp 3,248 T

Pinjaman BNI untuk mendanai pembangunan proyek Doup J Resources Nusantara

Red: Nidia Zuraya
Penandatanganan Perjanjian Pinjaman Sindikasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT J Resources Nusantara (JRN) di Jakarta.
Foto: Foto istimewa
Penandatanganan Perjanjian Pinjaman Sindikasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT J Resources Nusantara (JRN) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT J Resources Nusantara (JRN), anak perusahaan  PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) telah menandatangani Perjanjian Pinjaman Sindikasi sebesar 231,984 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,248 triliun (kurs Rp 14.000 per dolar AS) dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI).  Pembiayaan ini akan dimanfaatkan untuk merealisasikan pembangunan proyek Doup dan melakukan refinancing pinjaman yang dimiliki sehingga memperkuat kondisi finansialnya.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh BNI kepada kami, dengan fasilitas pinjaman ini kami bisa mengembangkan proyek Doup sehingga dapat menambah 1 aset produksi kami,” terang Direktur JRN Edi Permadi dalam keterangan pers tertulis, Rabu (1/5).

Baca Juga

 

Edi Permadi menjelaskan proyek Doup yang akan dikembangkan tersebut berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara. Proyek Doup ini dimiliki oleh salah satu anak perusahaan JRN, yaitu PT Arafura Surya Alam.