Selasa 25 Jun 2019 14:11 WIB

Menko Darmin Tetapkan 26 Program Prioritas untuk 2020

Rencana kerja untuk 2020 adalah pemerataan wilayah dan industrialisasi.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolanda
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution (kiri)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menetapkan 26 program prioritas untuk tahun 2020. Program-program tersebut dirancang untuk mendukung program prioritas nasional di bidang ekonomi dalam rancangan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020.

Dari sebanyak lima RKP tahun depan, tiga rencana kerja di antaranya masuk dalamm sektor ekonomi. Program itu antara lain yakni pertama infrastruktur dan pemerataan wilayah, kedua nilai tambah sektor riil, industrialisasi, dan kesempatan kerja serta ketiga ketahanan pangan, air, energi dan lingkungan hidup. 

Baca Juga

“Program-program ini sejalan dengan tema besar RKP 2020 yaitu peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam Rapat Kerja bersama Badan Anggaran DPR RI, di Jakarta, Selasa (25/6). 

Darmin meyakini perkembangan ekonomi Indonesia akan semakin tumbuh berkualitas. Pertumbuhan ekonomi menunjukkan tren peningkatan yang semakin positif di tengah ketidakpastian perekonomian global.