Ahad 30 Jun 2019 17:30 WIB

Arah Politik Demokrat Tunggu Keputusan Majelis Tinggi

Koalisi Indonesia Adil Makmur telah resmi bubar.

Rep: Umi Soliha/ Red: Teguh Firmansyah
Hinca Panjaitan.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Hinca Panjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, Partai Demokrat belum menentukan sikap politik setelah dibubarkannya Koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo-Sandi. Partai Demokrat akan menentukan sikap politiknya setelah ada keputusan dari Majelis Tinggi.

“Belum diputuskan, nanti tunggu keputusan dari Majelis Tinggi,” ujarnya kepada Republika.co.id, Jakarta, Ahad (30/6).

Baca Juga

Majelis Tinggi yang dimaksud Hinca Panjaitan ialah yang diketuai Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hinca mengungkapkan, ia belum bisa membicarakan lebih lanjut terkait sikap politik sebelum adanya keputusan dari Majelis Tinggi.

Sebelumnya, calon presiden 02 Prabowo Subianto secara resmi  telah membubarkan Koalisi Indonesia Adil Makmur. Keputusan tersebut diambil melalui rapat internal dengan jumlah petinggi partai-partai yang tergabung dalam koalisi tersebut.

Diketahui dalam rapat internal yang digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara,Jakarta Selatan,  Prabowo telah mengembalikan mandat dukungan sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019.

Sebab, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan hasil sengketa pilres dan telah menolak semua dalil permohonan yang diajukan oleh Tim Hukum Prabowo – Sandi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement