Senin 01 Jul 2019 16:38 WIB

Ditegur Atasan karena Jenggot, Pegawai KPP Mengundurkan Diri

Pimpinan meminta pegawai KPP tersebut unuk membersihkan jenggotnya.

Rep: Bayu Adji/ Red: Muhammad Hafil
Pria berjenggot (Ilustrasi).
Foto: EPA/FAROOQ KHAN
Pria berjenggot (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Seorang karyawan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Ciamis, M Elyas Guhiat, mengundurkan diri setelah ditegur oleh atasannya terkait jenggot. Ia memilih mempertahankan jenggotnya daripada melanjutkan pekerjaannya sebagai petugas keamanan di KKP Pratama Kabupaten Ciamis.

Elyas mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/6). Ketika itu, Kepala KPP Pratama Kabupaten Ciamis Aporen Siregar yang baru aktif menjabat sejak Senin (24/6) mengadakan inspeksi mendadak terkait penampilan para karyawan.

Ia menjelaskan, pagi itu pimpinan barunya datang dan langsung mengumpulkan seluruh petugas keamanan yang ada. Elyas yang saat itu ikut menghadap, ditegur pimpinannya dan disuruh untuk segera membersihkan jengotnya. “Tolong itu jenggot dibersihkan, kalau tidak dibersihkan hari ini pintu terbuka lebar,” kata dia menirukan pimpinannya tersebut, saat dikonfirmasi, Senin (1/7).

Elyas mengaku lebih memilih mempertahankan penampilannya dengan alasan menjalankan sunah rasul. Karena itu, ia tak terlalu mempedulikan teguran pimpinan barunya tersebut.