REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upaya ikut menyelamatkan bumi berkonsep produk ramah lingkungan, Solar Water Heater Handal Green dan Handal Red diluncurkan di IndoBuildTech Expo 2019 di Jakarta Convention Center. Handal Green dengan Kapasitas 150L sedangkan Handal Red memiliki beberapa kapasitas yaitu 150 Liter, 180 dan 300 Liter.
Handal Green dan Handal Red hasil inovasi dari PT Bernadi Utama ini diluncurkan sebagai wujud dari upaya menyelamatkan bumi dengan produk yang ramah lingkungan. “Kami mengeluarkan produk terbaru ini sebagai tanggung jawab dalam upaya meyelematkan bumi yang ramah lingkungan dan juga jawaban atas semua kebutuhan konsumen di sector pemanas air,” ujar Dicky Prasanto selaku Direktur Marketing PT. Bernadi Utama sebagai Pemegang Brand Handal Water Heater, Kamis (22/8).
Dicky mengungkapkan, banyaknya sektor pembangunan perumahan, hotel, rumah sakit, dan apartemen membuat Handal Water Heater yang sejak tahun 1991 untuk terus melakukan inovasi dan pengembangan. “Saat ini sedang marak pembangunan disegala sektor, perumahan dan sebagainya, sehingga Handal harus terus berinovasi dalam mengembangkan produknya,” papar dia.
Handal Water Heater, lanjut pria kelahiran 42 tahun silam ini, dengan Handal Green dan Handal Red-nya adalah jawaban atas semua kebutuhan dari konsumen pemanas air, dengan tagline Hangat Handal Hemat.
"Handal Water Heater ingin memberikan sensasi mandi air panas yang sesuai dengan kebutuhan, dan dengan Produk yang handal, kuat dan sudah terbukti sejak tahun 1991 dan juga produk Handal lisensi dari Solahart Australia, yang tidak hanya di Indonesia tapi kelas dunia, dan juga dengan kualitas yang setara tersebut Handal sangat Hemat, hemat pembayaran listrik, harga yang kompetitif serta maintenancenya,” kata dia.
Kepuasan pelanggan merupakan prioritas dari pelayanan, dan Handal juga berupaya meningkatkan kepuasan konsumen. “Dalam upaya meningkatkan kepuasan konsumen, kami memberikan layanan cepat tanggap langsung dengan konsumen melalui service center 24 Jam, website, instagram, live chat, facebook, twitter dan lain-lain,” ujarnya.
Terkait pasar yang akan dituju, National Brand Manager Handal Ferdinand Mahendra menjelaskan, Handal menargetkan seluruh pasar yang ada. Itu karena Handal mempunyai berbagai variant kapasitas, dari 10 Liter sampai 10.000 Liter.
“Untuk kapasitas kecil dari 10 Liter sampai 100 Liter Handal mengeluarkan Elterra yaitu pemanas air tenaga listrik, sedangkan untuk kapasitas besar dari 1000 sampai 10.000 liter Handal punya varian heatpump yang memang dibutuhkan pada proyek-proyek besar seperti hotel, rumah sakit dan lainya,” jelasnya.
Menurut Ferdinand, pemanas air saat ini sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan, untuk itu Handal ditargetkan untuk memenuhi seluruh segmen hunian. “Target Handal adalah menyasar ke segala segmen pasar di kategori hunian, baik rumah pribadi, apartemen, kos-kosan, rumah sakit, hotel dan sebagainya,” tuturnya.
Dengan diluncurkannya produk terbaru dari Handal ini, Ferdinand meyakini bahwa Handal Green dan Handal Red dapat diterima seluruh lapisan masyarakat, sehingga target yang telah ditentukan yaitu penambahan diatas 50% dari sector pemanas air untuk tahun 2019 ini bisa terpenuhi.
“Melalui dealer, retail market dan modern market yang sudah menjadi mitra Handal di seluruh Indonesia, kami yakin target Handal penambahan 50% dari sector pemanas air bisa terealisasi di tahun ini, dan juga dengan kualitas yang sudah teruji selama 28 tahun, Handal dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan konsumen di pemanas air,” ujar dia.