Rabu 09 Oct 2019 06:52 WIB

Henderson Gantikan Tim Heaton di Timnas Inggris

Henderson dipinjamkan ke Sheffield United oleh Manchester United.

Red: Israr Itah
Dean Henderson
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Dean Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris untuk pertama kalinya memanggil penjaga gawang Sheffield United, Dean Henderson. Pemanggilan Henderson menggantikan Tom Heaton yang mundur akibat cedera. Inggris tengah bersiap melakoni laga kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceska dan Bulgaria.

Kiper berusia 22 tahun ini dipinjamkan ke Sheffield United oleh Manchester United. Kiper berusia 22 tahun ini akan masuk skuat berisi 24 pemain asuhan Gareth Southgate pada Rabu (9/10), menyusul kembalinya Heaton ke Aston Villa. Heaton mengalami cedera saat Villa menang melawan Norwich City akhir pekan lalu.

Baca Juga

Henderson dikritik oleh manajernya Chris Wilder setelah memberi Liverpool kemenangan 0-1 di Bramall Lane pada 28 September, yang disaksikan Southgate. Tetapi ia menjawab kekalahan itu dengan clean sheet menghadapi Watford, akhir pekan lalu.

Henderson pernah membela timnas Inggris U-16 dan U-21. Ia akan masuk dalam bagian skuat Inggris menghadapi Republik Ceska pada Sabtu (12/10) dan Bulgaria tiga hari berselang untuk pertandingan kualifikasi Grup A. Henderson kemungkinan kecil dipasang karena harus bersaing dengan kiper Jordan Pickford dan Nick Pope 

Inggris memuncaki klasemen grup dengan poin sempurna 12 hasil dari empat pertandingan. Tim Tiga Singa akan lolos ke putaran final tahun depan jika mengalahkan peringkat kedua Ceska yang mengemas sembilan poin dari lima pertandingan. Bulgaria menempati urutan terbawah klasemen dengan dua poin dari lima pertandingan.

Daftar 24 pemain timnas Inggris untuk laga kontra Bulgaria dan Bulgaria

Penjaga gawang: Dean Henderson (Sheffield United), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Leicester), Joe Gomez (Liverpool), Michael Keane (Everton), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Danny Rose (Tottenham), Fikayo Tomori (Chelsea) Kieran Trippier (Atletico Madrid)

Gelandang: Ross Barkley Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), James Maddison (Leicester), Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham), Harry Winks (Tottenham)

Penyerang: Tammy Abraham (Chelsea) Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Kota Manchester), Callum Wilson (Bournemouth)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement