Rabu 13 Nov 2019 14:50 WIB

Fajar/Rian Tembus Babak Kedua Hong Kong Open 2019

Fajar/Rian mengalahkan wakil China Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin dua gim langsung.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Foto: DOK PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2019. Fajar/Rian mengalahkan wakil China Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-14 di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11). 

Meski menang meyakinan, Fajar/Rian tidak meraihnya dengan mudah karena harus menghadapi permainan ketat lawan. Pada gim pertama, Fajar/Rian hanya mampu menjaga jarak tiga angka saat skor 8-5. Setelah itu, kejar-kejaran angka terus terjadi hingga gim pertama  berakhir 23-21 untuk kemenangan Indonesia.

Baca Juga

Pada gim kedua, giliran Lee/Wang yang menekan Indonesia pada awal permainan. Kendati demikian, Fajar/Rian mampu mengatasi strategi lawan hingga interval. Wakil Indonesia pun terus mempertahankan keunggulannya hingga gim dua berakhir dengan skor 21-14. 

Pada putaran selanjutnya, Fajar/Rian sudah ditunggu atlet asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang sudah menang terlebih dahulu atas wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan.  

Sementara pasangan ganda putra lainnya seperti Hendra/Ahsan dan Wahyu/Nayaka juga berhasil melenggang ke putaran kedua Hong Kong Open 2019 setelah mengalahkan lawannya masing-masing. Masih ada  pasangan Kevin/Marcus dan Ricky/Angga yang berpotensi melanjutkan langkah ke babak selanjutnya jika mampu menang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement