Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lika-liku Penggarapan Proyek Soundtrack Frozen II

Ahad 24 Nov 2019 04:50 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda

Frozen II

Frozen II

Foto: Walt Disney Animation Studios
Seperti film pertamanya, Frozen II juga digarap oleh Kristen Anderson-Robert Lopez.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Meskipun sudah enam tahun sejak film Frozen pertama, penulis lagu Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez belum benar-benar beristirahat dari Elsa dan Anna. Duo seniman ini menjadi bagian dalam produksi film Frozen pertama dan membantu sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck mengkalibrasi ulang cerita dan memberinya kekuatan dengan sembilan lagu, termasuk hit global dan pemenang Oscar, "Let It Go". 

 

Setelah Frozen pertama, pasangan ini dengan cepat melompat ke versi musikal Broadway film animasi Disney itu. Mereka bahkan menulis 12 lagu orisinal. Mereka juga yang menulis lagu yang memenangkan Oscar, "Remember Me", sebagai soundtrack film Coco besutan Pixar pada 2017.

Baca Juga

"Kami tidak berhenti bekerja sejak 2012," kata Kristen dilansir di Business Insider, Ahad (24/11).

photo
Film Frozen 2.

Terlepas dari semua waktu di Arendelle, tim suami-istri ini tidak ragu-ragu untuk terjun ke pekerjaan di Frozen II ketika Walt Disney Animation datang memanggil pada tahun 2015. Tapi, mereka mengatakan bahwa hal terakhir yang mereka pikirkan adalah cara menduplikasi kesuksesan "Let It Go."

Bahkan, Kristen dan Robert tak melirik buku lagu dan instrumen mereka selama dua tahun pertama mengerjakan sekuel ini. Kali ini, keduanya diundang untuk tidak hanya menulis lagu untuk film, tetapi juga menjadi suara dalam penciptaan ceritanya, mereka memiliki kredit "story by".

"Anda mengumpulkan perasaan dalam pikiran Anda dan menyimpan pikiran itu nanti ketika Anda akan menulis," kata Robert tentang prosesnya.

Begitu ada pondasi cerita, Kristen dan Robert kemudian menemukan saat-saat ketika lagu akan sangat penting dalam memajukan cerita. Dalam pertemuan cerita awal, lagu-lagu seperti "All Is Found" dan "The Next Right Thing" langsung disetujui untuk digunakan.

Tetapi mendapatkan lagu untuk momen utama Elsa dalam film itu sedikit lebih menantang. Mereka membutuhkan sebuah lagu "Let It Go" lainnya.

Menjelang akhir film, Elsa akhirnya menemukan suara misterius dan berduet dalam lagu "Into the Unknown."  Seperti "Let It Go" di "Frozen" pertama, lagu ini memiliki musik yang adiktif dan memamerkan rentang vokal Idina Menzel (pengisi suara Elsa) yang luar biasa.

Tapi Lopez mengatakan itu bukan lagu pertama yang ditempatkan di adegan itu.

"Kami telah menulis seluruh lagu untuk saat yang sama," ungkap Lopez.

Dalam adegan itu, lagu berjudul "I Seek the Truth" ditempatkan. Pada saat perkembangan cerita, Lopez mengatakan bahwa suara misterius yang dicari Elsa belum ada di dalam cerita.

"Kami menulis sedikit lagu generik. Kamu bisa mendengar kenapa itu kurang mengasyikkan," kata Lopez.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile