Senin 02 Dec 2019 22:15 WIB

Pelatih MU: Klasemen Bukan Segalanya

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengomentari posisi timnya di klasemen Liga Inggris.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menilai posisi di klasemen bukan segalanya.
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menilai posisi di klasemen bukan segalanya.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer timnya jatuh terlalu jauh di belakang saingan mereka dalam klasemen Liga Premier Inggris. Ia merasa bertengger di posisi kesembilan setelah 14 pertandingan bukan masalah terbesar.

Setan Merah kehilangan poin berharga saat menjamu Aston Villa di Old Trafford. Laga berakhir imbang 2-2, semalam. Alhasil MU tertinggal delapan poin di belakang Chelsea dalam perebutan tempat terakhir Liga Champions.

Baca Juga

"Saya tidak akan duduk disini dan berbicara tentang menjadi yang kelima jika kami mendapat satu gol tambahan (melawan Villa). Klasemen liga bukan masalah terbesar pada saat ini, karena (persaingan) begitu ketat," katanya dilansir dari goal.com pada Senin, (2/12).

"Apa yang bisa saya katakan sejauh ini adalah kami telah memimpin dalam begitu banyak pertandingan dan tidak bisa memenangkan pertandingan itu. Enam atau tujuh kali, saya yakin, kami unggul 1-0 atau 2-1 atau 3-2. Dan kita harus lebih baik dalam melihat pertandingan itu menjadi kemenangan," ujarnya.

Solskjaer tetap memuji skuatnya karena lebih dekat dengan memenangkan pertandingan. Namun ia mengakui perlu evaluasi agar pertandingan berikutnya bisa dimenangkan. "Jadi kita seharusnya keluar dari perangkap lebih cepat. Babak pertama tidak cukup baik, babak kedua adalah apa yang ingin kita lihat," ucapnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement