Sebagai ritel supermarket ternama, Super Indo telah begitu akrab dengan masyarakat Indonesia sejak 22 tahun yang lalu. Sebanyak 173 gerainya tersebar di beberapa kota di Indonesia.
Kini dengan semangat ingin lebih dekat dengan masyrakat, maka Super Indo menghadirkan Super Indo Express. Ini adalah sebuah konsep bisnis baru dari Super Indo berbentuk waralaba.
“Super Indo Express merupakan merek waralaba yang dimiliki oleh Super Indo. Bisnis waralaba ini merupakan bentuk komitmen Super Indo untuk membuka gerai di area-area komunitas baik perumahan maupun apartemen. Selain hal tersebut, tentunya hadirnya supermarket waralaba juga turut mendukung program pemerintah untuk membuka peluang bagi investor lokal maupun pelaku UMKM yang ingin menjadi bagian dari bisnis supermarket.”jelas Johan Boeijenga selaku Chief Executive Officer Super Indo.
Hingga saat ini, Super Indo Express telah beroperasi di 6 lokasi yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan pada akhir 2019 akan bertambah 2 lokasi baru.
Berikut ini wawancara khusus dengan General Manager of Franchise Super Indo, Eric Rinaldo Syah :
Apakah Kekuatan Waralaba Super Indo Express ?
Super Indo Express merupakan waralaba pertama di Indonesia di kelas supermarket yang menjual berbagi kebutuhan pokok rumah tangga yang lebih lengkap dari minimarket.
Dengan menggunakan brand Super Indo yang sudah dikenal oleh masyarakat sebagai tempat berbelanja, investasi yang diberikan investor akan lebih terjamin keberlangsungan dan keberhasilannya.
Apakah ada perbedaan konsep gerai Super Indo Express dengan Super Indo ?
Super Indo Express memilki konsep yang sama dengan Super Indo hanya saja area penjualannya lebih compact.
Apakah kualitasnya juga akan tetap sama dan terjaga ?
Kami tetap akan memberikan kualitas produk dan layanan yang sama, misalnya produk-produk segar kami yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Lalu dalam hal service, kami juga memberikan layanan goreng & bakar gratis untuk pembelian produk ikan. Pada produk buah dan daging customer dapat menentukan sendiri jumlah yang akan dibeli.
Bagaimana Skema Investasi Waralaba ini ?
Dari sisi Investor menyediakan bangunan dengan luas 500m2 – 700m2 dengan status milik sendiri ataupun sewa. Kemudian Investor menyediakan investasi awal untuk penyediaan peralatan dan instalasi gerai (Fitting Out).
Dari sisi Super Indo akan membantu mengoperasikan gerai tersebut mulai dari persiapan pembukaan hingga gerai tersebut beroperasi sehari-hari.
Bagaimana tingkat keuntungan yang dihasilkan dari Investasi ini?
Hasil investasi dapat berbeda-beda tergantungan lokasi gerai tersebut yang akan diproyeksikan pada saat perhitungan Studi Kelayakan. Secara rata-rata investasi Super Indo Express untuk dapat mencapai tingkat pengembalian kurang lebih 5 tahun dengan tingkat keuntungan diatas bunga deposito.
Kemana Investor yang berminat bisa mendapatkan informasi lebih lanjut?
Investor dapat menghubungi via email ke [email protected] atau dapat menghubungi via telepon/Whatsapp ke nomor 0857 123 123 11.