Jumat 10 Jan 2020 04:30 WIB

Polisi Periksa Telepon Genggam Milik Suami Lina

Tedy mengaku datang ke Polrestabes Bandung untuk mempercepat penyelidika kepolisian.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Warga membawa jenazah Lina Jubaedah mantan istri komedia Sule, untuk dipindahkan usai proses otopsi di Tempat pemakaman keluarga Sekelimus, Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/1/2020).
Foto: Antara/Novrian Arbi
Warga membawa jenazah Lina Jubaedah mantan istri komedia Sule, untuk dipindahkan usai proses otopsi di Tempat pemakaman keluarga Sekelimus, Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Suami almarhumah Lina Jubaedah, Tedy bersama Putri mendatangi kantor Polrestabes Bandung di Jalan Jawa, Kamis (9/1) malam. Polisi memeriksa telepon genggam milik Teddy. Sedangkan Putri dimintai keterangan.

Pemanggilan Tedy dilakukan tim penyidik menindaklanjuti laporan Rizky Febian, anak kandung almarhumah Lina dari mantan suami komedian Sule, Senin (6/1) ke polrestabes Bandung.

Baca Juga

Iki sapaan akrab Rizky Febian melaporkan dugaan kejanggalan dalam kematian ibunya, Sabtu (4/1) ke kepolisian sebab menemukan lebam-lebam dibeberapa bagian tubuhnya seperti di leher.

Sebelumnya, tim penyidik mendatangi kediaman almarhumah Lina kemudian membawa sejumlah barang seperti CPU komputer dan rekaman cctv. Kemudian pada Kamis (9/1) pagi dilakukan pembongkaran makam almarhumah Lina untuk kepentingan autopsi jenazah yang bersangkutan.

"Ponsel saya diperiksa penyidik, kalau saya belum diperiksa. Baru besok diperiksa mau di BAP (dulu)," ungkapnya.

Menurutnya, kedatangannya ke Polrestabes Bandung untuk memperlancar kerja kepolisian. "Biar cepat semuanya dan polisi minta informasi yang membantu proses ini cepat," katanya. Ia meyakini almarhumah istrinya meninggal wajar bahkan jejak rekam medis tentang kesehatannya pun dimilikinya.

"Desember (2019), Bunda Lina dirawat di RS Santosa. Gejalanya lambung, cek jantung dan lainnya tidak masalah. Rekam medisnya ada," katanya.

Terkait laporan Rizky Febian, ia mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut bahkan tidak akan menuntutnya.

Tedy menilai laporan Rizky Febian dilakukan karena ingin memberikan yang terbaik untuk ibunya dengan mengetahui penyebab kematiannya. Bahkan ia tidak merasa sakit hati sebab baginya Iki sapaan Rizky Febian sudah dianggap anak.

"Amanah ibunya, meski Iky bukan anak saya tapi dia lahir dari rahim istri saya. Baik atau jelek, dia tetap anak saya," katanya.

Menurutnya apabila penyebab kematian sudah diketahui dan tidak terdapat unsur pidana dalam kematian almarhumah istrinya maka ia akan melanjutkan hidup dan fokus mengurus anaknya yang baru berusia dua bulan hasil pernikahan dengan almarhumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement