Selasa 28 Jan 2020 11:00 WIB

Enam Pembangkit Listrik Rampung Jelang PON 2020

Penambahan daya tersebut cukup untuk memasok kebutuhan listrik PON 2020.

Red: Israr Itah
Petugas PLN memeriksa jaringan listrik. (ilustrasi)
Foto: PLN
Petugas PLN memeriksa jaringan listrik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, mengatakan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua masih terus berjalan. Termasuk masalah pasokan listrik dimana PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) telah merampungkan pembangunan enam pembangkit untuk mendukung kelistrikan menjelang pelaksanaan PON 2020 di Bumi Cenderawasih.

Menpora Zainudin Amali bersama jajaran menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman dan Gubernur Papua Lukas Enembe. Dalam pertemuan di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1) tersebut, Menpora memastikan persiapan pelaksanaan PON 2020 di Papua masih terus berjalan.

Baca Juga

Venue yang dikerjakan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), akan selesai pada Maret. Adapun venue yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN), akan selesai pada Juli.

Acara pembukaan dan penutupan akan diambil alih oleh pihak yang mengerjakan pembukaan dan penutupan pada ASIAN Games 2018 dan ASIAN Paragames 2018 lalu. ''Jadi, mudah-mudahan akan meriah dan sebagus itu. Kita laksanakan di tanah Papua karena kita tidak mau tangung-tanggung,'' kata Zainuddin.