PT Pegadaian (Persero) akan memperbesar pasar dan mengembangkan produk syariah mengingat mayoritas penduduk muslim di Indonesia dan meningkatnya tren gaya hidup halal. Untuk itu, dihelat acara 'Halal Lifestyle : Bazar Fashion Makanan & UKM' di Jakarta.
"Selama ini sekitar 20% portofolio Pegadaian merupakan produk syariah dan kami melihat bahwa trend hidup halal lifestyle di kalangan milenial yang sedang berkembang. Untuk itu kami menggelar 'Halal Lifestyle' untuk membangun engagement dengan nasabah," kata Pemimpin Wilayah Kantor Wilayah IX Jakarta Pegadaian, Hakim Setiawan (15/2/2020).
Hakim menjelaskan melalui acara ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap produk-produk Syariah Pegadaian, khususnya Rahn, Arrum BPKB, Arrum Haji dan Amanah. "Ke depan, produk Syariah Pegadaian akan memiliki porsi lebih tinggi dibandingkan pelaku di industri keuangan lainnya, "ujar dia.
Sementara itu, omset produk pembiayaan Pegadaian untuk bisnis Syariah tahun 2019 melonjak 27,4% menjadi Rp24,178 triliun (year on Year/YoY) dibandingkan tahun sebelumnya Rp18,978 triliun. Untuk produk bisnis syariah yaitu Rahn tercatat tumbuh sebesar Rp18,90 triliun, Rahn Tasjily Tanah sebesar Rp912 miliar, Arrum Mikro sebesar Rp757 miliar, Arrum Haji Rp895 miliar, Arrum EmasRp548 miliar dan Amanah Rp2,17 triliun.
Dalam acara ada beragam stan UKM yang menjajakan berbagai perlengkapan muslim seperti baju, hijab, kosmetik, serta makanan. Juga, berbagai lomba seperti rebana/marawis untuk remaja dan dewasa, nasyid untuk remaja, fashion show anak dan nemaja, dai cilik dan lomba menggambar anak.
Halal Lifestyle ini juga mengadakan berbagai sharing session mengenai Arrum Haji, Moslem Enterpreneurship, produk-ptoduk Pegadaian dan sharing mengenai investasi emas. Dalam kesempatan itu, Pegadaian juga menjaIin kerja sama dengan Zaskia Adya Mecca & Cholidi Asadil Alam sebagai brand ambassador produk-produk syariah untuk meningkatkan brand awaraness, product awareness & brand activation.
www.swa.co.id