Senin 24 Feb 2020 07:07 WIB

Indonesia Incar Tuan Rumah Olimpiade 2032

Menpora Zainudin Amali mendapat tugas untuk biding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Menpora Zainudin Amali
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Menpora Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudi Amali, mendapat tugas sekaligus tantangan dari Presiden Joko Widodo. Menpora mendapat amanah untuk membawa Indonesia memenangkan pemilihan tuan rumah Olimpiade 2032.

''Saya mendapat tugas dari Bapak Presiden untuk biding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, insyaallah dapat tercapai,'' ujar Menpora Zainudin Amali.

Ia mengatakan hal tersebut saat menghadiri Upacara Pembukaan Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) 2020 'Piala Ketum KONI Pusat' di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (21/2). Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, menjadi inspektur upacaranya. 

Dalam kesempatan tersebut, Menpora resmi menjadi keluarga besar INKAI. Hal tersebut ditandai dengan penyematan Sabuk Hitam Dan VII Kehormatan oleh Ketua Dewan Guru Harmen Lukas Tompodung. Hadir pada acara tersebut, Stafsus Peningkatan Prestasi Olahraga M Nigara, Wakil Ketum PB FORKI Besar Harto Karyawan, dan jajaran PP INKAI.

photo
Tampak Menpora Zainudin Amali menghadiri Upacara Pembukaan Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) 2020 Piala Ketum KONI Pusat, di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (21/2) dengan Inspektur Upacara Ketum KONI Pusat Marciano Norman.

Pada 2020 ini, Olimpiade akan digelar di Jepang. Tuan rumah berikutnya yakni Prancis (Paris 2024) dan Amerika Serikat (Los Angeles 2028).

Menpora tidak hanya bertekad meloloskan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Zainudin juga berharap atlet-atlet karate dari INKAI nantinya dapat berperan serta menyukseskan pesta olahraga terakbar di dunia tersebut.

Menpora menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran INKAI yang telah memberinya sabuk kehormatan dan menjadikannya keluarga besar. Ia berharap pemerintah dan INKAI akan selalu bergerak bersama memajukan olahraga karate di Indonesia.

photo
Menpora Zainudin Amali

Menpora mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus yang terus mengadakan pembinaan atlet-atlet karate sejak usia dini. ''Kerja keras para atlet dalam latihan sejak di daerah harus ada ujungnya,'' katanya. ''Kejurnas ini sebagai ujung untuk mengukur keberhasilan pembinaan serta raihan prestasi.''

Kejurnas yang diikuti perwakilan provinsi ini baru saja berlangsung tanggal 21-23 Februari 2020. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement