Kamis 12 Mar 2020 21:19 WIB

Asuransi Astra Raih Top Digital Company Award

Asuransi Astra juga dinilai mampu mengimplementasikan strategi digital marketing

Asuransi Astra menerima penghargaan Top Digital Company Award 2020 di awal tahun 2020 ini untuk kategori Asuransi Kerugian Mobil dengan top digital company index 77,19 poin. Penghargaan ini diterima Lusi Liesdiani selaku SVP Digital Channel Asuransi Astra di Hotel Mulia, Rabu (10/3).
Foto: asuransi astra
Asuransi Astra menerima penghargaan Top Digital Company Award 2020 di awal tahun 2020 ini untuk kategori Asuransi Kerugian Mobil dengan top digital company index 77,19 poin. Penghargaan ini diterima Lusi Liesdiani selaku SVP Digital Channel Asuransi Astra di Hotel Mulia, Rabu (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asuransi Astra menerima penghargaan Top Digital Company Award 2020 di awal tahun 2020 ini untuk kategori Asuransi Kerugian Mobil dengan top digital company index 77,19 poin. Penghargaan ini diterima Lusi Liesdiani selaku SVP Digital Channel Asuransi Astra di Hotel Mulia, Rabu (10/3).

Penghargaan tersebut diterima  Lusi Liesdiani selaku SVP Digital Channel Asuransi Astra. Dalam keterangan tertulisnya,  keberhasilan itu tidak terlepas dari kemampuan Asuransi Astra yang adaptif terhadap perkembangan kebutuhan pelanggan terutama dalam hal digitalisasi.  Ini merupakan salah satu kunci keberhasilan Asuransi Astra untuk selalu menjadi asuransi umum pilihan masyarakat era digital 4.0 ini. 

Asuransi Astra juga dinilai mampu mengimplementasikan strategi digital marketing dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Kecermatan, kejeniusan, dan orisinalitas strategi pengembangan aspek digital yang dimiliki Asuransi Astra menjadi penilaian utama, dari segi mind share atau awareness, maupun kepuasan dan loyalitas pelanggan. 

Penghargaan Top Digital Company Award ini adalah bentuk apresiasi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan dari 53 kategori industri di Indonesia yang dinilai berhasil melakukan Digital Transformation.

Metode yang digunakan dalam menentukan pemenang pada setiap kategori Top Digital Company Award 2020 adalah dengan dua metode yaitu metode External Audit, yang berbasis Desk Research yang dilakukan oleh Frontier Technology, dengan tenaga ahli digital untuk menilai perusahaan-perusahaan mana yang layak masuk nominasi dari masing-masing 53 kategori industri di Indonesia. Lalu dengan menggunakan metode Internal Audit, yaitu melalui presentasi yang dilakukan oleh manajemen perusahaan di depan tiga juri tenaga ahli.

“Memasuki era disrupsi digital ini, kami selalu dituntut untuk cepat beradaptasi dan berinovasi menghadirkan produk-produk terbaru untuk pelanggan kami, yang menjadi kunci dalam menjaga kepercayaan dan mempertahankan posisi nomor satu sebagai Asuransi umum yang berhasil melakukan digital transformation di benak para pelanggan," ujar Lusi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement