Kamis 19 Mar 2020 16:01 WIB

Menperin Nyatakan Negatif Virus Corona

Menperin nyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab RSPAD Gatot Subroto.

Rep: Iit Septiyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita(Republika/Iman Firmansyah )
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita(Republika/Iman Firmansyah )

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan dirinya sehat dan tak tertular virus corona jenis baru atau Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes kesehatan yang sudah diikutinya pada Ahad lalu, (15/3), di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Menperin mengatakan, ada tiga jenis tes yang sudah diikutinya. Pertama tes darah, kedua rontgen paru, dan ketiga tes swab. Ketiga hasilnya itu sudah keluar dan ia dinyatakan negatif virus korona.

Alhamdulillah berdasarkan swab test, hasilnya negatif,” kata dia melalui siaran pers yang diterima Republika pada Kamis, (19/3). Tes darah hingga paru-parunya pun, laniut dia, dinyatakan dalam kondisi normal.

Dengan begitu Agus bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa tanpa kendala apa pun. “Swab test hari Minggu kemarin, juga darah dan rontgen serta oksigen dan tekanan darah juga. Minggu kemarin di RSPAD, Alhamdulillah, semua baik,” tegasnya.

Kemarin, (18/3), Agus menjalankan agenda kerjanya dengan mengikuti rapat terbatas Pimpinan Presiden melalui konferensi video di Kantor Kemenperin. Adapun dua ratas yang diikuti, yakni topik penyesuaian Harga Gas Industri dan BBM Non Subsidi, serta tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional.

Sejak Senin (16/3), Presiden Joko Widodo menggelar rapat dengan sejumlah menteri lewat konferensi video. Rapat dengan format baru tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran virus korona dan penyakit Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan memulai mengurangi aktivitas di luar rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement