Ahad 22 Mar 2020 12:50 WIB

Trump Kirim Surat Pribadi untuk Kim Jong-un, Ini Isinya...

Trump juga pernah mengirim ucapan selamat ulang tahun kepada Kim.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Agus Yulianto
Pertemuan Presiden AS Donald J. Trump (kiri) dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (kanan) di Zona Demiliterisasi Korea.(EPA)
Foto: EPA
Pertemuan Presiden AS Donald J. Trump (kiri) dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (kanan) di Zona Demiliterisasi Korea.(EPA)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengirim surat pribadi kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Menurut pejabat senior Workers' Party of Korea, Kim Yo-jong, surat itu merupakan usaha mempertahankan hubungan baik dan menawarkan kerja sama dalam memerangi pandemi virus korona, Ahad (22/3).

Dalam sebuah pernyataan yang dibawa oleh Korean Central News Agency, saudara perempuan Kim memuji Trump karena mengirim surat itu. Dia menyatakan, Trump memahami kesulitan dan tantangan besar yang ada di depan dalam cara mengembangkan hubungan antara kedua negara.

"Mendorong hubungan antara kedua negara ... dan menyatakan niatnya untuk memberikan kerja sama dalam pekerjaan anti-epidemi," ujar Kim Yo-jong menjelaskan isi surat Trump.

Kim Yo-jong mengatakan, saudara laki-lakinya menyatakan terima kasih atas surat Trump yang memberikan perhatian terhadap pandemi virus korona. Meski hingga saat ini, negara tersebut belum melaporkan satu pun kasus terjadi,