Selasa 31 Mar 2020 16:42 WIB

Magetan Lakukan Karantina Daerah Positif Covid-19

Terdapat empat daerah di Magetan yang dikarantina atau diisolasi.

Red: Yudha Manggala P Putra
Karantina Wilayah Mandiri. Ilustrasi
Foto: Republika/Wihdan
Karantina Wilayah Mandiri. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,MAGETAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Jawa Timur melakukan karantina atau isolasi terhadap sejumlah wilayah desa dan kelurahannya yang ditemukan terdapat kasus warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Kepala Harian Posko Bencana Non-Alam Pandemi Covid-19 Magetan Ari Budi Santosa mengatakan terdapat empat daerah di Magetan yang dikarantina atau diisolasi. Yakni, dua di Kecamatan Ngariboyo, yaitu Desa Ngariboyo dan Mojopurno. Sedangkan lainnya di Desa Blaran, Kecamatan Barat dan Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Magetan.

"Di wilayah-wilayah tersebut ditemukan terdapat warga yang positif corona. Semuanya (pasien) saat ini dirawat di RSUD dr Soedono Madiun," ujar Ari Budi Santosa kepada wartawan, Selasa (31/3).

Menurut dia, semua warga di wilayah yang diisolasi itu tidak diperbolehkan keluar meninggalkan desa. Karena itu, pemkab memberikan bantuan berupa paket lauk pauk dan beras 5 kilogram per kepala keluarga (KK). Bantuan pangan juga diberikan oleh para relawan bagi warga yang terdampak.