Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Call On Me, Here Comes The Sun Ceriakan RS Pasien Covid-19

Selasa 14 Apr 2020 04:11 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani, Fergi Nadira/ Red: Reiny Dwinanda

Rumah sakit di New York, Amerika. Lagu-lagu penyemangat diputarkan di RS yang merawat pasien Covid-19 di AS.

Rumah sakit di New York, Amerika. Lagu-lagu penyemangat diputarkan di RS yang merawat pasien Covid-19 di AS.

Foto: AP Photo/John Minchillo
Lagu-lagu penyemangat diputarkan di RS yang merawat pasien Covid-19 di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah rumah sakit di Amerika Serikat memiliki pendekatan yang unik dalam menghadapi pandemi Covid-19. Rumah sakit memutar lagu-lagu bernuansa positif untuk memompa semangat juang para dokter, perawat, pegawai non medis, dan juga pasien yang sedang bergelut melawan Covid-19.

 

Pada jam setengah lima sore, lagu "Call On Me" dari Starley, contohnya, terdengar bergema di rumah sakit Mount Sinai yang terletak di New York City, Amerika Serikat. Pemutaran lagu ini juga diiringi oleh tepuk tangan para petugas rumah sakit karena semakin banyaknya pasien yang sembuh dan diperbolehkan pulang.

Baca Juga

Di New Jersey, lagu-lagu tema dari film Rocky juga terdengar memenuhi St Joseph Regional Medical Centre di Paterson. Lagu-lagu ini diputar ketika Dr James Pruden yang merupakan direktur kesiapsiagaan rumah sakit tersebut diperbolehkan pulang. Sang dokter yang sempat terjangkit Covid-19 terlihat pulang diiringi dengan kegembiraan para petugas di rumah sakit.

Hal yang sama juga terjadi di Mount Sinai South Nassau yang berada di Oceanside. Lagu "Here Comes The Sun" dari The Beatles selalu diputarkan setiap kali ada pasien Covid-19 yang diperbolehkan pulang.

Seorang perawat dari Beaumont Health di Detroit juga mengungkapkan bahwa lagu yang dipopulerkan The Beatles pada 1969 itu juga diputar di tempatnya bekerja. Lagu ini tak hanya diputar setiap kali pasien diperbolehkan pulang, tetapi juga diputar setiap kali pasien berhasil lepas dari bantuan ventilator dan bisa kembali bernapas tanpa bantuan.

"The smiles returning to the faces. Little darling, it seems like years since it's been here," merupakan sebait lirik dari lagu "Here Comes The Sun" yang diputar di rumah sakit tersebut, seperti dilansir CNA Lifestyle.

"Here Comes The Sun" dinilai sebagai salah satu lagu yang membawa pesan positif bagi semua yang terlibat dalam penanganan Covid-19. Lagu ini mengisahkan tetang harapan setelah melalui musim dingin yang gelap dan panjang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile