Jumat 24 Apr 2020 23:28 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Sulut 36 Orang

Dari 36 pasien positif Covid-19 tujuh orang dinyatakan sembuh

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kasus pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berjumlah 36 orang. Keterangan itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Sulut, dr Steaven Dendel, di Manado, Jumat (24/4).

Sebanyak 36 pasien positif Covid-19 itu terdiri atas 26 orang yang sementara dirawat, tujuh orang dinyatakan sembuh, dan tiga orang meninggal.

Dia menambahkan, di Sulut terdapat sebanyak 214 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang terdistribusi ke kabupaten dan kota. Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 64 orang.

PDP ini tersebar di RSUP Kandou (25 kasus), Rumah Sakit Bhayangkara (10 orang), RSUD Anugerah (empat orang), dan Rumah Sakit Wolter Monginsisi (tiga orang).

Selanjutnya, Rumah Sakit Sam Ratulangi Tondano (satu orang), Rumah Sakit Pobundayan (tujuh orang), Rumah Sakit Walanda Maramis (dua orang). Sementara di RSUD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (empat orang), RSUD Kota Bitung (satu orang), dan Rumah Sakit Pancaran Kasih (tujuh orang).

Dr Steaven menambahkan, hari ini ada ketambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sampel pasien ke-5 ini sudah dua kali diperiksa dan hasil laboratorium dinyatakan negatif.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement