Rabu 13 May 2020 21:03 WIB

49 Warga Batam Positif Covid-19

Pasien positif menjalani perawatan isolasi di rumah sakit rujukan RSKI Pulau Galang.

Red: Nidia Zuraya
RS Khusus Penyakit Menular didirikan di Pulau Galang, Batam memiliki kapasitas 1.000 tempat tidur.
Foto: Infografis Republika
RS Khusus Penyakit Menular didirikan di Pulau Galang, Batam memiliki kapasitas 1.000 tempat tidur.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam mencatat total kasus pasien positif terpapar virus corona jenis baru di daerah setempat sebanyak 29 orang. Ketua Gugus Tugas Batam, Muhammad Rudidi Batam, Rabu (13/5) menyampaikan terdapat tambahan lima kasus baru berdasarkan hasil tes swab PCR, yang kelimanya adalah laki-laki.

"Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan kasus baru yang ditemukan serta hasil screening dan tracing closes contact yang terus berlangsung dari klaster terkonfirmasi positif Nomor 32 dan Nomor 35 yang telah meninggal dunia," kata Muhammad Rudi dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga

Ia menjabarkan, kasus 45 adalah wiraswasta yang diketahui pernah berada di satu lokasi tempat tinggal dan merupakan teman sesama jamaah dari kasus WNA terkonfirmasi positif Nomor 32 yang telah meninggal.

"Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti," kata pria yang juga Wali Kota Batam itu.