Rabu 27 May 2020 19:00 WIB

Terbentur Aturan, Grimes dan Elon Musk Ubah Nama Anak

Elon Musk akhirnya mengubah nama anaknya karena terbentur aturan Kalifornia.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
CEO Tesla Elon Musk semula menamai anaknya dengan X Æ A-12. Hukum di Kalifornia tak memperkenankan adanya angka Indo-Arab untuk nama seseorang.
Foto: AP Photo/John Raoux
CEO Tesla Elon Musk semula menamai anaknya dengan X Æ A-12. Hukum di Kalifornia tak memperkenankan adanya angka Indo-Arab untuk nama seseorang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aturan di Kalifornia melarang penggunaan angka Indo-Arab untuk nama seseorang. Oleh karena itu, Grimes dan Elon harus mengurungkan niat untuk menamai anak mereka dengan X Æ A-12.

Grimes dan Elon dikaruniai seorang anak laki-laki pada 4 Mei lalu. Kelahiran anak pertama mereka ini sempat menghebohkan warganet karena keduanya memberikan nama yang tak biasa untuk bayi mereka.

Baca Juga

Akan tetapi, nama X Æ A-12 mengandung angka di dalamnya. Hal ini bertentangan dengan aturan di Kalifornia yang tak memperkenankan penggunaan angka Indo-Arab dalam sebuah nama.

Menurut aturan di Kalifornia, nama seseorang harus ditulis dalam sertifikat kelahiran dengan menggunakan huruf-huruf alfabet dalam bahasa Inggris. Selain 26 huruf alfabet, simbol lain yang diperbolehkan untuk digunakan dalam nama hanyalah apostrof dan garis.

"Apakah kamu mengubah nama bayi karena aturan Kalifornia? Apa nama baru untuk si bayi?" tanya seorang warganet melalui Instagram, seperti dilansir New Zealand's Herald.

Grimes menanggapi pertanyaan tersebut dan mengungkapkan adanya sedikit perubahan pada nama sang anak. Angka 12 yang semula ditulis dengan angka Indo-Arab diubah menjadi angka romawi.

"X Æ A-Xii," jawab Grimes membalas komentar warganet tersebut.

Grimes tampak tak mempermasalahkan sedikit perubahan ini. Menurut Grimes, penulisan angka romawi pada nama anaknya terlihat lebih baik.

"Angka romawi. Sejujurnya terlihat lebih baik," kata Grimes.

Sebagai istri dari salah satu orang terkaya di dunia, Grimes ingin anaknya bisa menjadi sosok yang mandiri. Oleh akrena itu, dia akan memberikan pola asuh yang dapat menjauhkan anaknya dari sifat terlalu manja.

"Saya mungkin akan mengirimnya untuk tinggal di hutan bersama kakek saya secara periodik sehingga dia tak menjadi terlalu manja. (Kakek) orang yang sangat intens," ungkap Grimes.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ عِدَّةَ الشُّهُوْرِ عِنْدَ اللّٰهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِيْ كِتٰبِ اللّٰهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ مِنْهَآ اَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ۗذٰلِكَ الدِّيْنُ الْقَيِّمُ ەۙ فَلَا تَظْلِمُوْا فِيْهِنَّ اَنْفُسَكُمْ وَقَاتِلُوا الْمُشْرِكِيْنَ كَاۤفَّةً كَمَا يُقَاتِلُوْنَكُمْ كَاۤفَّةً ۗوَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ مَعَ الْمُتَّقِيْنَ
Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menzalimi dirimu dalam (bulan yang empat) itu, dan perangilah kaum musyrikin semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya. Dan ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang takwa.

(QS. At-Taubah ayat 36)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement