Senin 01 Jun 2020 04:35 WIB

Roy Suryo, Dirut TVRI, dan Jejak Unggahan Ormas PKI

Roy Suryo mengunggah jejak digital Dirut TVRI terkait tulisan Gerwani

Rep: Ali Mansyur/ Red: Joko Sadewo
Pernyataan Roy Suryo soal jejak tulisan Gerwani dari Iman Brotoseno
Foto: tangkapan layar
Pernyataan Roy Suryo soal jejak tulisan Gerwani dari Iman Brotoseno

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Dalam beberapa waktu terakhir, pascapelantikannya, Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI terpilih, Iman Brotoseno terus menjadi sorotan. Sejumlah pihak mengungkap jejak digital Iman Brotoseno ke publik.

Setelah sebelumnya diungkit masalah cicitan terkait pornografi, kali ini jejak digital Iman terkait dengan persoalan Gerakan Wanita Indonesia (Gerwani) yang terafiliasi dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).  Mantan politikus Partai Demokrat Roy Suryo yang mengungkapkannya ke publik.

Dalam kultwitnya, Roy Suryo mempertanyakan maksud dan tujuan Iman menulis panjang lebar terkait ormas terlarang tersebut. "Masih soal "Rekam Jejak" Dirut baru @TVRINasional Terusterang "salut" saja Mas @imanbr bisa panjang & detail Menuliskan KulTwit ttg GERWANI (Gerakan Wanita Indonesia PKI, Wikipedia) sampai 59 (Lima puluh sembilan) pages pada tgl 30-Sep-2018 / 53th G30S Apa maksudnya ya?" cuit @KRMTRoySuryo2, diunggah pada Sabtu (30/5).

Kemudian, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut juga mentwit bahwa selain rekam jejak yang lucu-lucu juga tidak sedikit yang ke arah diskusi esek-esek dan haluan "kiri". Menurut Roy, tulisan tersebut lebih dari 50 halaman. Meski sudah dihapus, Roy mengaku dirinya sudah mengabadikan bukti cuitan Iman Brotoseno tentang Gerwani. Tak hanya itu, dalam kultwitnya, Roy Suryo juga men-tag akun Puspen TNI dan Humas Polri.